Goa Sentono Blora, Saksi Bisu Adu Kesakitan Sunan Bonang dengan Blacak Ngilo, Sempat Penggal Orang

Arif Ardliyanto
Goa Sentono di Blora, Jawa Tengah, bukan hanya destinasi wisata alam yang memukau, tetapi juga menyimpan kisah sejarah dan legenda yang memikat pengunjung. Foto iNewsSurabaya/ist

Kisah ini menambah daya tarik unik Goa Sentono, memperkaya pengalaman wisatawan yang ingin menggali lebih dalam tentang sejarah dan mitos yang menyertainya.

Terletak di lembah Bengawan Solo, tepatnya di Desa Mendenrejo, Kecamatan Kradenan, keunikan dan kecantikan Goa Sentono menciptakan daya tarik yang membuat pengunjung penasaran untuk menggali lebih dalam tentang sejarahnya.

Hingga kini, cerita goa ini masih diperjuangkan oleh masyarakat sekitar, menjadikannya sebagai bagian tak terpisahkan dari warisan budaya yang patut dikunjungi.


Goa Sentono di Blora, Jawa Tengah, bukan hanya destinasi wisata alam yang memukau, tetapi juga menyimpan kisah sejarah dan legenda yang memikat pengunjung. Foto iNewsSurabaya/ist

Mengutip laman Pemkab Blora, di masa lampau, Dusun Sentono menjadi tempat berdirinya sebuah padepokan yang dipimpin oleh Ki Blacak Ngilo. Awalnya, padepokan ini begitu terkenal sehingga menarik perhatian banyak orang untuk datang ke Sentono guna menyantrik dan belajar dari Blacak Ngilo.

Dengan kebijaksanaan dan kearifannya, Blacak Ngilo mengajarkan berbagai ilmu kepada para pengikutnya, termasuk cara bercocok tanam, budi pekerti, spiritual dan olah kanuragan kepada masyarakat lokal.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network