Diskusi Kedaulatan Pangan, Atikoh Ganjar Sampaikan Terima Kasih ke Petani

Lukman Hakim
Istri Ganjar Pranowo, Atikoh Ganjar menyampaikan Terima Kasih ke Petani. Foto iNewsSurabaya/ist

YOGYAKARTA, iNewsSurabaya.id - Siti Atikoh Supriyanti, istri capres 2024 Ganjar Pranowo melanjutkan safari politiknya ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (6/12/2023). Mengawali kegiatan, Atikoh bertemu ratusan petani perempuan pesisir di Kulon Progo.

Atikoh disambut seni tradisional Gejog Lesung yang dimainkan oleh perempuan tani setempat. Atikoh bahkan  ikut memainkan instrumen musik perkusi itu bersama ibu-ibu lainnya, tanpa terlihat canggung dan langsung menyesuaikan irama ketukan.

"Walah Bu Ganjar luwes kok mainnya," ujar warga melihat aksi Atikoh. 

Acara itu bertajuk Pertemuan Perempuan Tani Ngulir Budi Bakti Nagari. Selain itu ada pula Pameran Produk KWT, di antaranya olahan kuliner siap konsumsi berupa Dhawet Temulawak, Jahe Wangi hingga Pepes Presto Ikan.

Atikoh senang lantaran produk dari KWT sudah dirancang dengan sangat baik. Kemasan rapi serta informasi yang lengkap. Hanya butuh sedikit tambahan polesan agar sempurna.

"Produk olahannya keren-keren ya. Diversifikasi pangannya udah jalan. Memang petani itu hebat-hebat apalagi yang perempuan," ujar Atikoh.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network