Nataru, Trafik Broadband Diprediksi Naik, Telkomsel Optimalkan 233 Ribu BTS

Lukman Hakim
Trafik Broadband Diprediksi Naik selama Nataru untuk itu Telkomsel mengotimalkan 233 Ribu BTS yang ada. Foto iNewsSurabaya/ist

Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.

Nugroho menambahkan, selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui 15 Posko Siaga Jaringan. Termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra. 

"Telkomsel juga telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 514 kota/kabupaten di seluruh Indonesia," imbuhnya. 

Untuk kenyamanan pelanggan, kata da, sebanyak 132 Posko Siaga Nataru tersedia di seluruh Indonesia untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan, hingga hiburan berupa games dan live music. 

Di samping itu, pelanggan juga dapat mengakses layanan pelanggan Telkomsel, asisten virtual Veronika di berbagai platform instant messaging, media sosial Telkomsel di Facebook. 

"Kemudian Instagram, X, 507 GraPARI dan 576 ATM MyGraPARI di seluruh Indonesia, serta lebih dari 302 ribu mitra outlet Telkomsel,"  pungkasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network