Fatayat NU Salurkan Bantuan Palestina Lewat Lazisnu Surabaya

Ali Masduki
Ning Nuri pengurus PC Fatayat NU Surabaya menyerahkan bantuan simbolis untuk rakyat Palestina kepada Ustadz Dr. mukhrojin disaksikan Katib PCNU Surabaya, KH. Saifullah Chalim di kantor PCNU Kota Surabaya. Foto/FJN

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Solidaritas bangsa Indonesia untuk rakyat Palestina terus mengalir. Terbaru PC Fatayat NU Kota Surabaya juga menggalang bantuan untuk membantu rakyat Palestina. Bantuan itu disalurkan melalui PC Lazisnu Kota Surabaya

Mohammad Mukhrojin, Ketua Lazisnu Kota Surabaya mengatakan pengurus Fatayat NU ikut menggalang dana solidaritas untuk rakyat Palestina. Hasil penggalangan dana itu dipercayakan penyalurannya melalui Lazisnu Kota Surabaya.

"Alhamdulillah, Fatayat sebagai badan otonom NU mempercayakan penyaluran dana bantuan untuk Palestina kepada Lazisnu Surabaya. Selanjutnya akan kami serahkan bantuan ini kepada Lazisnu Jawa Timur," kata Ustadz Mukhrojin, Jumat (15/12/2023).

Kader muda NU yang disertasinya tentang zakat ini menjelaskan, total bantuan yang diserahkan oleh pengurus PC Fatayat NU Surabaya sebesar Rp43.848.000. Mukhrojin menjelaskan, bantuan dari Fatayat ini akan digabung dengan dana yang digalang oleh Lazisnu di tingkat MWC NU (Kecamatan).

Ia menjelaskan, bantuan dana yang diserahkan oleh Fatayat NU beserta sejumlah Lazisnu di tingkat MWC tersebut adalah bantuan tahap kedua. Selanjutnya, bantuan itu dikumpulkan di Lazisnu Jatim bersama PC Lazisnu se Jawa Timur.

"Ini bentuk sinergi Lazisnu Surabaya dengan banom yang ada di bawah naungan PCNU Kota Surabaya. Insya Allah, bantuan tahap kedua ini akan terkumpuk lebih dari Rp100 juta," terang pria yang juga Ketua Umum MUI Kecamatan Sukolilo ini.

Mukhrojin melanjukan, pada tahap pertama Lazisnu juga sudah menyerahkan bantuan ke Lazisnu Jatim. Selain uang, bantuan yang disalurkan juga terdiri dari selimut, makanan dan obat-obatan.

Ia menambahkan, pada tahap pertama Lazisnu Surabaya juga menyalurkan bantuan yang digalang oleh pengurus PC Muslimat NU Surabaya. Ini menunjukan sinergi yang baik antara lembaga dan banom NU di Surabaya.

"Ini bentuk empati nahdliyin di Surabaya kepada rakyat Palestina yang dizolimi oleh tentara dan pemerintah Israel. Kami membantu warga Surabaya yang membutuhkan, tapi juga tidak menutup mata terhadap penderitaan rakyat Palestina," pungkas pria yang akrab disapa Doktor Zakat itu. 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network