TKD Surabaya Gencarkan Gerakan Makan Siang dan Minum Susu Gratis

Ali Masduki
Cahyo Harjo Prakoso mewajibkan program ini bagi seluruh Caleg di seluruh Dapil yang ada di Kota Surabaya. Foto/Ali Masduki

Cahyo menambahkan, bahwa kegiatan makan siang dan mengkonsumsi susu gratis ini juga digelar oleh 50 Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Gerindra secara serentak di wilayahnya masing-masing. 

Di kesempatan ini, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 2, Dwi Wijayanto menjelaskan bahwa dirinya dan Partai Gerindra membantu mengawasi dan mengoptimalkan kesehatan masyarakat Kota Surabaya, khususnya di kawasan perkampungan. 

Dwi mengungkapkan, di kawasan Dapil 2 ini banyak dari warganya yang belum tersentuh penanganan medis yang baik, khususnya untuk penyakit tekanan darah tinggi dan gula darah. 

"Hari ini kita mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, karena memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya. 

Dwi menambahkan, dirinya dibantu oleh tim kesehatan melakukan pengecekan tensi dan gula darah serta pemberian obat kepada warga yang telah menghadiri kegiatan ini. 

"Kami juga mengedukasi mereka, jika ada salah satu dari warga yang terkena tekanan darah tinggi atau gula darah, kita akan mengarahkan mereka untuk melakukan pemeriksaan lanjutan ke puskesmas terdekat," tandasnya. 

Sebagai bentuk dari peningkatan nutrisi dan kesehatan warga, di akhir kegiatan Cahyo dan Dwi melakukan pembagian nasi kotak beserta susu kepada warga yang hadir.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network