TKD Surabaya Gencarkan Gerakan Makan Siang dan Minum Susu Gratis

Ali Masduki
Cahyo Harjo Prakoso mewajibkan program ini bagi seluruh Caleg di seluruh Dapil yang ada di Kota Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Program makan siang gratis dan membagikan susu kepada masyarakat mulai digencarkan. Di Surabaya, Tim Kampanye Daerah (TKD)  sudah bergerak di seluruh Dapil. Total ada 50 titik pembagian.

Ketua DPC Gerindra Surabaya sekaligus Ketua TKD Prabowo-Gibran Kota Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso mewajibkan program ini bagi seluruh Caleg di seluruh Dapil yang ada di Kota Surabaya.

Ia melibatkan para Caleg Gerindra Surabaya dalam sosialisasi program makan siang dan minum susu gratis serentak di 50 titik tersebut. Mereka juga ⁠melaksanakan penyuluhan kesehatan.

"Ini adalah bentuk komitmen Prabowo Gibran untuk menciptakan generasi emas," kata Cahyo saat pembagian makan siang gratis di di Kawasan Pacar Keling Surabaya, Jumat (29/12/2023).

Cahyo Harjo mengungkapkan, agenda ini merupakan tindak lanjut program Prabowo-Gibran untuk meningkatkan gizi penerus bangsa dengan memberikan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah dan ibu-ibu hamil.

"Hari ini secara serentak, TKD di Surabaya melaksanakan kegiatan berbagi dan mensosialisasikan makan siang dan susu gratis kepada anak-anak dan ibu hamil," ungkap Cahyo.

Tak lupa, Cahyo juga menyampaikan pesan dari Prabowo-Gibran kepada masyarakat, bahwasanya aksi ini merupakan bentuk komitmen program strategis Capres-Cawapres nomor urut 02 tersebut.

Sebagai bangsa yang besar, kata Cahyo, Prabowo ingin tidak ada lagi anak-anak yang kekurangan nutrisi. 

"Jangan ada lagi anak-anak yang kekurangan nutrisi, kita harus menyiapkan generasi muda yang kuat dan siap berkompetisi," tandasnya. 

Sebab, generasi muda yang kuat merupakan kunci utama menjadi negara yang hebat, kuat dan mampu berkompetisi secara global. 

"Untuk itulah pak Prabowo menginisiasi pemberian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak sekolah dan para ibu hamil," sambungnya.

Cahyo juga menerangkan, apabila Prabowo dan Gibran mendapat amanah memimpin Bangsa Indonesia, mereka menargetkan membawa Indonesia sebagai bangsa yang kaya dan sejahtera, bebas stunting dan maju serta siap berkompetisi dengan bangsa maupun negara lainnya. 

Sebagaimana diketahui, Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran mulai melakukan kampanye perdana ke seluruh Indonesia secara serentak.

Di Surabaya, Ketua TKD Cahyo Harjo Prakoso membagikan makan siang dan susu gratis kepada para ibu dan anak sebagai bentuk amanah dan kepedulian dari Prabowo.

Cahyo berkomitmen mendorong perbaikan nutrisi dan gizi agar bonus demografi Indonesia yang puncaknya diprediksi terjadi pada tahun 2036 bakal dipenuhi generasi bangsa cerdas dan pintar.

Cahyo yang datang bersama pengurus DPC Gerindra Surabaya langsung dikerubuti emak-emak yang ingin melihat secara langsung Caleg DPRD Provinsi Jatim tersebut. 

Ketua TKD Cahyo Harjo Prakoso membagikan makan siang dan susu gratis kepada para bunda dan anak balita sebagai bentuk amanah dan kepedulian dari Capres Prabowo.

Cahyo membagikan makan siang dan susu gratis di berbagai titik di Kota Surabaya bersama para Caleg.

Kehadiran mereka mendapat sambutan positif dari masyarakat yang mengapresiasi langkah peduli tim pemenangan Capres-Cawapres nomor urut 2 itu.

Sosialisasi Program Prabowo-Gibran

Pada kesempatan ini, Cahyo juga didampingi Tim BHS Peduli. Tim ini merupakan relawan Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Mereka bergotong royong menggelar aksi bagi-bagi makan siang dan susu gratis di Kawasan Gubeng Masjid RW 07, Surabaya. Jumat (29/12/2023). 

Kegiatan penyuluhan dan kesehatan gratis merupakan inisiasi program utama yang diusung oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo - Gibran dari Partai Gerindra. 

Caleg DPRD Provinsi Jatim 1 (Surabaya) Cahyo Harjo Prakoso yang turut hadir di acara tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan penyuluhan kesehatan ini merupakan konsen utama dari salah satu caleg Partai Gerindra Kota Surabaya yaitu Dwi Wijayanto yang memiliki latar belakang bidang kesehatan. 

"Ini merupakan bentuk komitmen dari Partai Gerindra untuk mensosialisasikan dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya bahwa betapa hebatnya pemikiran dari pak Prabowo dan mas Gibran untuk meningkatkan nutrisi dan kesehatan generasi muda maupun kaum emak-emak di Kota Surabaya," ujar Cahyo. 

Cahyo menyebut kegiatan ini juga merupakan bentuk simbol, bahwa Partai Gerindra ingin menghadapi pesta demokrasi dengan suasana kesejukan, riang gembira, dan penuh persatuan dan kesatuan. 

"Mari kita adu gagasan dan adu program, tidak perlu kita saling hina dan menyinyiri satu sama lain, dan kita tunjukan mana yang terbaik, mana yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya warga Kota Surabaya," terangnya.

Cahyo menambahkan, bahwa kegiatan makan siang dan mengkonsumsi susu gratis ini juga digelar oleh 50 Caleg DPRD Kota Surabaya dari Partai Gerindra secara serentak di wilayahnya masing-masing. 

Di kesempatan ini, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 2, Dwi Wijayanto menjelaskan bahwa dirinya dan Partai Gerindra membantu mengawasi dan mengoptimalkan kesehatan masyarakat Kota Surabaya, khususnya di kawasan perkampungan. 

Dwi mengungkapkan, di kawasan Dapil 2 ini banyak dari warganya yang belum tersentuh penanganan medis yang baik, khususnya untuk penyakit tekanan darah tinggi dan gula darah. 

"Hari ini kita mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis, karena memang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya. 

Dwi menambahkan, dirinya dibantu oleh tim kesehatan melakukan pengecekan tensi dan gula darah serta pemberian obat kepada warga yang telah menghadiri kegiatan ini. 

"Kami juga mengedukasi mereka, jika ada salah satu dari warga yang terkena tekanan darah tinggi atau gula darah, kita akan mengarahkan mereka untuk melakukan pemeriksaan lanjutan ke puskesmas terdekat," tandasnya. 

Sebagai bentuk dari peningkatan nutrisi dan kesehatan warga, di akhir kegiatan Cahyo dan Dwi melakukan pembagian nasi kotak beserta susu kepada warga yang hadir.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network