Kisah Dibalik Ketenaran PO Satuenamdelapan Trans, Ada Pesan Moral yang Menginspirasi

Ali Masduki
Sang Pangeran dan PO Satuenamdelapan Trans tak berorientasi ke bisnis. Tapi, mutlak untuk kebaikan, termasuk menyerap tenaga kerja. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dibalik ketenaran PO Satuenamdelapan Trans yang telah mengaspal, ada kisah inspiratif dan selalu diingat oleh Pangeran Nurhikmah Putra Jaya.

Yaitu, kegigihan sosok pribumi Pemalang dinasti Sanggramawijaya di 33 tahun silam, menggeluti bidang usaha transportasi trayek Pemalang-Jakarta.

Berproses dari waktu ke waktu. Tapi karena satu dan lain hal dalam kesibukannya, usaha ini harus tidur panjang dalam impian-Nya.

Ia adalah Kesatria yang tak kenal lelah, demi memastikan masa depan anak semata wayangnya.

Papah begitu Sang Pangeran menyebutnya, telah banyak mengajarkan ilmu kehidupan, yang berpesan, "Kebaikan tidak akan pernah bisa di kalahkan oleh apapun".

Nurhikmah menyebut, waktu tidak akan pernah salah untuk menjelaskan kebaikan seseorang kepada siapapun. Dan kejar ilmu setinggi mungkin, karena ilmu yang dimiliki tidak akan pernah habis.

"Dengan penuh cinta, saya mencoba mencurahkan rindu dan bhakti saya di sebuah terminal ditemani malam. Dengan memantapkan langkah dan mengawalinya dengan cinta dan doa, saya wujudkan mimpi Papah, membangun Perusahaan Otobus Satuenamdelapan Trans," ungkapnya.

"Tanggal 3 Januari 2022, mulai resmi beroperasinya PO Satuenamdelapan Trans, sejatinya bukan menjadi awal  kisahnya, tapi sebuah transformasi 33 tahun lalu, dari impian seorang Papah," terang The Real Man di tengah sambutan Anniversary PO Satuenamdelapan Trans yang berlangsung meriah, belum lama ini.

Berbagai kolega dan rekan bisnis,  turut mengirimkan karangan bunga ucapan selamat, bentuk apresiasi dan motivasi kegigihan Sang Pangeran menjalankan armada 

Termasuk, mania dan fans PO.  Satuenamdelapan Trans, melalui medsos menyampaikan doa terbaik, terhadap armada kebanggaanya.

Reviewnya, di perjalanan tahun ketiga, konsep dan fitur layanan PO  Satuenamdelapan Trans, telah memenuhi ekspektasi pengguna mode transportasi bus.

Bahkan, menjadi pilihan armada kebanggaan masyarakat, dengan trayek, Jateng - Jabar - DKI Jakarta - Banten, ditengah ketatnya persaingan mode tranportasi bus.

Selaras obsesi dan misi Sang Pangeran, mengkoneksikan kultur budaya metropolis - urban, dalam misi senyap mempopularkan "Pemalang Produktif, Indah & Ramah", sebagai homebase PO Satuenamdelapan Trans.

Makin spesial, PO Satuenamdelapan Trans, telah terbangun trademark sebagai bus dengan seabreg fitur premium, bertarif ekonomis, membuat penumpang selalu tersenyum manis.

Sebab, lebih memprioritaskan bentuk layanan, mempermudah mobilitas, demi memacu dan pemerataan perekonomian wilayah Pemalang dan sekitarnya.

Hingga mulai nampak gairah dan pergerakan "Visit Pemalang" yang signifikan, setelah akses makin dipermudah PO Satuenamdelapan Trans.

Menjadi hal rasional, ketika PO Satuenamdelapan Trans, banyak mendapat atensi dan apresiasi dari pemangku wilayah perlintasan trayek PO Satuenamdelapan Trans.

Kini memasuki tahun ketiga  berlabuhnya PO Satuenamdelapan Trans, total armada semakin bertambah dan komplit melayani trayek jangkauanya.

"Menjadi fakta aktual, Sang Pangeran dan PO Satuenamdelapan Trans, tak berorientasi ke bisnis, seperti pesan Papah," ujarnya.

Tapi, mutlak untuk kebaikan, termasuk menyerap tenaga kerja, setelah direkrut Management PO  Satuenamdelapan Trans.

"Selamat Ulang Tahun PO Satuenamdelapan Trans, Semoga Makin Jaya !" tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network