Jelang Lawan Irak di Piala Asia 2023, Komposisi Pemain Timnas Indonesia Berubah, Ada Apa?

Arif Ardliyanto
Kiper Timnas Indonesia Nadeo Arga winata. Foto iNewsSurabaya/ist

DOHA, iNewsSurabaya.id - Getaran perubahan kembali dirasakan di skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjelang Piala Asia 2023. Kiper andalan, Syahrul Trisna dikeluarkan dari daftar 26 pemain karena cedera, dan perannya pun diambil alih oleh kiper tangguh dari Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Kabar ini disampaikan secara resmi melalui akun Instagram Timnas Indonesia,  yang mengungkapkan bahwa pelatih Shin Tae-yong memutuskan memanggil Nadeo untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Syahrul Trisna yang terpaksa absen.

"Perhelatan Piala Asia Qatar 2023 akan melihat absennya Syahrul Trisna akibat cedera, dan kami dengan bangga memperkenalkan Nadeo Argawinata sebagai penggantinya," tulis Timnas Indonesia dalam posting Instagram resminya pada Minggu (14/1/2024).

Perubahan ini menambah kekayaan dinamika Timnas Indonesia menjelang turnamen prestisius tersebut, menciptakan ekspektasi tinggi di kalangan penggemar. Akan tetapi, pertanyaan pun muncul: Mampukah Nadeo Argawinata mengisi sepatu besar yang ditinggalkan oleh Syahrul Trisna di bawah mistar gawang. 

Akun instagram resmi Timnas Indonesia juga mendoakan supaya Syahrul lekas sembuh, Minggu (14/1/2024). “Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo,” sambungnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network