Pakar Psikologi Nilai, Wali Kota Eri Cahyadi Sadar Pakai Baju Simbol Paslon, Ini Bantahan Timnya

Arif Ardliyanto
Pakar Psikologi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Dr. Dyan Evitasanti., M. Si. Foto iNewsSurabaya/ist

Lebih lanjut Dyan membuat perbandingan, simbol orang berduka. Secara umum simbol yang muncul di masyarakat mengenakan baju hitam. Jika seseorang tidak mau dianggap berduka, berarti ia harus menggunakan baju selain simbol berduka. 

"Saya rasa ketika kita sudah menampilkan diri kedepan publik, apalagi publik figur berarti sudah siap. Jika tidak seirama harusnya dilakukan penolakan. 


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memakai baju berwarna biru yang menjadi simbol pasangan calon 02. Foto iNewsSurabaya/ist

Susana politik panas harusnya bisa membawa diri, jangan sampai mengambil foto-foto tertentu yang menjadi simbol tertentu. Supaya tidak terbaca atau menggunakan gaya lain, kalau berniat untuk menunjukan iya akan memakai, dan itu ada kesadaran penuh. "Orang normal akan menjaga soal pemilihan baju. Pesan saya harus hati-hati," paparnya. 

Tim Komunikasi Strategis Eri Cahyadi, Aprizaldi mengatakan, wali kota mengikuti acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya 2023-2027 yang berlangsung pada 2/2/2024 di Lobby lantai 2, Balai Kota Surabaya. Dalam acara tersebut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dinobatkan sebagai Dewan Kehormatan Pemuda Muhammadiyah Surabaya. 

"Dalam acara tersebut, tidak ada pembahasan atau menyinggung sama sekali soal politik atau dukung mendukung di Pemilu 2024. Wali Kota Surabaya dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya tahu betul batasan-batasan dan aturan-aturan yang berlaku, sehingga dalam acara tersebut adalah murni acara pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Surabaya," ujarnya dalam rilis yang diterima iNewsSurabaya.id.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tunduk dan patuh atas aturan-aturan dalam kampanye yang sudah ditetapkan. Dimana sebagai Kepala Daerah jika akan berkampanye dilarang menggunakan fasilitas negara dan harus di hari libur atau mengajukan cuti.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, Eri Cahyadi tegak lurus atas putusan partai untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD," terangnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network