Jelang Pemilihan, Aparat Gabungan Kepolisian dan TNI Gelar Patroli Skala Besar di Banyuwangi?

Siswanto
Aparat Gabungan Kepolisian dan TNI Gelar Patroli Skala Besar di Banyuwangi. Foto iNewsSurabaya/ist

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id - Perhelatan Pemilu tahun 2024 semakin mendekat, dan di tengah kemeriahan proses demokrasi, jajaran Kepolisian Polresta Banyuwangi bersama TNI menggelar patroli berskala besar pada Selasa (6/2/2024).

Patroli ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan bagian penting dari tahapan dan pengamanan Pemilu. Dalam upaya menjaga netralitas terhadap masyarakat, baik Kepolisian maupun TNI turun langsung ke lapangan.

Dibawah pimpinan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Nanang Haryono, dan didampingi oleh Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Indra Nusa Raspati, iring-iringan aparat keamanan melintasi jalan-jalan strategis di Banyuwangi, termasuk depan Kantor KPU, Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik KPU di Kecamatan Kabat.

"Kami ingin memastikan bahwa Banyuwangi tetap aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu, sambil menegaskan netralitas kami sebagai aparat penegak hukum," ungkap Kapolresta.

Dalam patroli ini, melibatkan 220 personil gabungan, termasuk Brimob yang menurunkan kendaraan taktis. Patroli serupa juga dilakukan secara serentak di wilayah Jawa Timur sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan selama proses Pemilu.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network