Sosialisasi Hidroponik Bersama Dharma Wanita, Dinas Pertanian Jatim Kolaborasi dengan Trilliun

Arif Ardliyanto
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur bergerak aktif dalam menyosialisasikan metode hidroponik kepada masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Di lain sisi, Ratna menyampaikan bahwa pihaknya juga tak berhenti menggalakkan urban farming bersamaan dengan hidroponik. Yang hadir dalam sosialisasi tersebut dari beberapa 7 wilayah kerja (wilker) UPT  Proteksi Tanaman Pangan Holtikultura.

Ketujuh wilker itu antara lain, Bojonegoro, Mojokerto, Pamekasan, hingga Pasuruan. Ratna menyebutkan, peserta Dharma Wanita DPKP Jawa Timur mendapatkan wawasan terkait bagaimana penanaman atau memulai hidroponik hingga poin pentingnya peralatan seperti pipa yang bebas timbal. 

Untuk menggenjot keberhasilan dalam edukasi hidroponik, Ratna menyatakan bahwa pihaknya tak berhenti bersinergi. Termasuk sinergi dengan komunitas-komunitas. 

"Yang terkait pentingnya pipa bebas timbal ini, kami bersinergi dengan PT. Matahari Putra Makmur selaku produsen Pipa Trilliunpureflo. Mereka memberikan bantuan 2 set instalasi hidroponik kepada DPKP Jawa Timur. Instalasi itu sebagai prasarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran Urban Farming dengan pemanfaatan lahan yang terbatas untuk bertani," 

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Trilliun atas dukungannya dalam kegiatan ini dan semoga kerja sama yang baik ini bisa terus berlanjut" paparnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network