Taktik Terbaru Wali Kota Surabaya, Menghadapi Banjir Kiriman dengan Tanggul dan Bozem

Arif Ardliyanto
Wali Kota Surabaya, Menghadapi Banjir Kiriman dengan Tanggul dan Bozem. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, tak kenal lelah melakukan peninjauan di kawasan Benowo, Pakal, dan Sambikerep yang dilanda banjir pada Sabtu malam (17/2/2024) lalu. Bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Eri menjelajahi lokasi sejak pagi hari untuk menemukan solusi taktis dan jangka panjang dalam menangani banjir kiriman dari Kabupaten Gresik.

Menurut Wali Kota Eri, banjir yang merendam dua kawasan di Surabaya Barat disebabkan oleh luapan air dari Gresik. Kawasan yang terdampak meliputi Jalan Tengger Raya (Sambikerep-Benowo) dan Jalan Pakal Madya, Kecamatan Pakal. "Kondisi ini sudah menjadi masalah kronis selama lebih dari 10 tahun," ungkapnya.

Dalam upaya penanggulangan, Pemerintah Kota Surabaya merencanakan pembangunan tanggul sungai di sejumlah titik rawan banjir. "Kami akan membangun tanggul di kawasan Benowo dan Jalan Pakal Madya untuk mencegah luapan air merusak rumah warga," kata Eri.

Selain tanggul, rencana pembangunan bozem di tanah fasilitas umum milik Citraland juga menjadi fokus. Bozem tersebut akan berfungsi sebagai penampung air agar tidak meluap ke permukiman warga. 

"Kami akan membuat bozem seperti yang telah kami lakukan di Benowo, sebagai upaya konkret dalam menanggulangi banjir," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network