Kisah Gempa Besar di Tuban, Hancurkan Ribuan Bangunan, 15.731 Warga Mengungsi

Arif Ardliyanto
Gempa bumi mengguncang Laut Jawa, khususnya Timur Laut Tuban pada Jumat (22/3/2024), telah menimbulkan dampak yang meluas di 7 daerah di Jawa Timur. Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Pamekasan. Foto iNewsSurabaya/ist

Setelah itu, tim BPBD Jatim melakukan assessment terhadap bangunan yang rusak berat, sedang dan ringan di sejumlah wilayah Pulau Bawean. Salah satunya di Desa Gelam Kecamatan Tambak yang mengalami dampak cukup parah. Tim BPBD Jatim juga meninjau sejumlah lokasi pengungsian di Desa Suwari Kecamatan Sangkapura yang juga merupakan desa terdampak paling parah di wilayah ini.

Malam harinya, bersama Tim Gabungan dari TNI, Polri, relawan dan BPBD Gresik,  Tim BPBD Jatim membantu loading bantuan yang dibawa Tim Pemprov Jatim yang berangkat ke Pulau Bawean, Sabtu (23/3/2024) siang. 

Sejumlah bantuan yang dikirim dengan Kapal Bahari Ekspres ini, di antaranya, terpal 200 lembar, matras 100 pcs, dan selimut 200 pcs, paket sembako 100 paket, lauk pauk 50 dus, makanan siap saji 50 dus, air mineral 50 dus, tenda pengungsi 1 unit dan tenda keluarga 1 unit.

"Sebetulnya, malam ini, kita akan langsung mendirikan tenda. Namun karena banyak warga banyak yang istirahat di lokasi, kita tunda besok pagi," ujar Sekretaris BPBD Jatim Andhika N Sudigda. 

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network