SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Setelah sukses diluncurkan di Jakarta bulan lalu, Gerakan Dapur ABC Maste Rasa kini menggelar aksinya di Surabaya dan sekitarnya. Dengan semangat "Bagikan Kenikmatan," lebih dari 90 ibu pemberani dari komunitas dapur dan sukarelawan bergabung untuk memasak dan membagikan 19.000 paket berbuka puasa kepada yang membutuhkan.
Mulai dari 13 Maret hingga 8 April 2024, sebanyak 8 Dapur ABC Maste Rasa akan beroperasi di 16 titik distribusi di wilayah Surabaya dan Pasuruan. Gerakan ini adalah hasil kolaborasi antara ABC dan Food Bank of Indonesia (FOI), bertujuan menginspirasi semangat berbagi kebaikan selama bulan Ramadan.
Mira Buanawati, General Counsel, dan Head of Corporate & Regulatory Affairs ABC, menyatakan, gerakan ini terinspirasi dari semangat komunitas dapur ibu yang gigih dalam berbagi kasih sayang melalui hidangan istimewa selama Ramadan.
"Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif dengan mengajak semua orang untuk Bagikan Kenikmatan dan memperluas kebaikan di bulan penuh berkah ini." katanya.
Tahun ini, ABC kembali bekerja sama dengan FOI untuk mengkoordinir kegiatan memasak, pendistribusian, serta identifikasi penerima manfaat. Para ibu relawan dari program dapur pangan FOI akan menjadi motor penggerak dalam menyebarkan kebaikan, sejalan dengan misi FOI untuk mengurangi kelaparan di Indonesia.
Indana Zulva, Relawan FOI Surabaya, yang juga seorang guru SD, menekankan pentingnya berbagi kebaikan, terutama di bulan Ramadan. "Saya berharap gerakan ini dapat menginspirasi lebih banyak ibu di Surabaya untuk terus menyediakan hidangan terbaik bagi keluarga dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar kita."
Secara nasional, gerakan ABC Dapur Maste Rasa akan menjangkau 130.000 paket kebaikan di 10 kota dan 8 provinsi, melibatkan lebih dari 1.100 ibu penggerak komunitas dan relawan.
Dukungan dari mitra seperti Date Crown, Sunpride, Madu Uray, dan Teh Celup Sosro turut memperkuat inisiatif ini. "Kami berharap gerakan ini tidak hanya memberikan nilai tambah bagi pelanggan setia, tetapi juga bagi masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan." Felicia Julian, Marketing & R&D Director ABC.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait