PKB dan Gerindra Sepakat Usung Warsubi Calon Bupati Jombang 2024, Ini Sosoknya yang Jarang Diketahui

Zainul Arifin
Warsubi bersama pengurus DPC PKB dan Gerindra Jombang dalam pertemuan di Pesantren Mamba'ul Maarif Denanyar Jombang. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

Ia menambahkan untuk wakil bupati yang akan mendampingi diserahkan kepada Warsubi sebagai Calon Bupati yang diusung. "PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Warsubi yang akan diminta untuk menjadi wakil bupatinya," ujarnya. 

"Wakil bupatinya ini adalah yang mendapatkan izin dan doa serta kesepakatan dari para kiai yang ada di Jombang itu yang dikehendaki bersama-sama. Saya tidak bisa menyebut namanya karena itu mutlak izin dari pada kiai," lanjut dia. 

Diketahui, Wasubi adalah seorang pengusaha sukses. Ia saat ini menjabat sebagai kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang. Tak hanya itu, Warsubi saat ini juga menjabat sebagai ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

"Alhamdulillah kami kan selaku ketua AKD Jombang non partai, jadi kami ini milik PKB, milik Gerindra dan juga milik semua masyarakat. Kami ini adalah kepala desa alhamdulillah partai gerindra, PKB, dan insyaalloh ada partai golkar dan juga partai demokrat akan bergabung untuk mengusung kami," kata Warsubi. 

Lebih lanjut dikatakan Warsubi, motivasi dirinya siap maju menjadi calon bupati adalah ingin membangun Kabupaten Jombang menjadi lebih baik. Warsubi mengaku sebagai orang Jombang sangat faham karakter masyarakat terutama pedesaan. 

"Kami ingin membangun Jombang yang lebih baik, kami faham betul masyarakat Jombang, kami faham betul karakter pedesaan, konstruksi pembangunan yang ada di desa 80 persen adalah pedesaan. Jadi konstruksi APBD 80 persen desa dan 20 persen perkotaan, membangun desa menata perkotaan," tandasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network