PAN Belum Tentukan Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Ada Apa?

Lukman Hakim
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Teka-teki siapa yang akan menjadi wakil Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024 hingga kini masih belum terang. Saat ini, sudah ada empat partai politik (parpol) pengusung Khofifah, yakni PAN, Gerindra, Golkar, dan Demokrat.

Dari keempat parpol tersebut, hanya Demokrat yang sekaligus menyodorkan nama wakil Khofifah, yakni Emil Elestianto Dardak. Tiga parpol sisanya, hanya merekomendasikan Khofifah sebagai cagub tanpa disertai wakil. “Ini memang baru proses, nanti kan pendaftaran, Agustus ya. Ini kan baru namanya pendaftaran istilahnya," kata Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) usai halalbihalal dengan seluruh kader PAN Jatim di Surabaya, Selasa (30/4/2024).

Zulhas menegaskan, rekomendasi PAN baru sebatas untuk Khofifah. Untuk nama cawagub Jatim, PAN masih belum mengeluarkan rekom, termasuk untuk Emil Dardak. Dia menegaskan, PAN akan mengawal Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Apalagi, Khofifah sudah seperti keluarga besar di PAN. “Kalau Khofifah, dari awal, dari dulu, dari pertama memang sudah bagian dari kita," jelasnya. 

Sementara itu, dalam acara halalbihalal ini, Zulhas menginstruksikan seluruh kader untuk memenangkan Khofifah di Pilgub Jatim 2024. Zulhas menyebut bahwa dukungan tersebut tak lepas dari pantauan internal PAN terhadap kinerja dan kepemimpinan Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jatim pada periode 2019-2024. "Kami habis-habisan memperjuangkan Ibu Khofifah agar melanjutkan kepemimpinan di Jatim untuk periode kedua," kata Zulhas. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network