Khofifah Sebut IKA Unair Mendukung Penuh Upaya Percepatan Indonesia Emas Sebelum Tahun 2045

Ali Masduki
Ketua Umum IKA Unair Khofifah Indar Parawansa hadir dalam Halal bi Halal dan Reuni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Jawa Tengah. Foto/IKA Unair

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum IKA Unair Khofifah Indar Parawansa hadir khusus dalam Halal bi Halal dan Reuni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Grasia, Semarang, pada 1 Mei 2024.

Pasalnya ada dua agenda penting yang dilakukan dalam forum ini. Pertama adalah Penyerahan SK Pengurus Cabang IKA Unair Solo. Serta yang kedua yang tak kalah penting adalah Penyerahan Buku Pokok Pikiran Unair Jalan Menuju Pendidikan  Indonesia Maju 2034. 

“Jadi buku ini adalah hasil jawaban dari tugas Pak Presiden Jokowi. Saat beliau datang ke Surabaya untuk menghadiri Temu Tahunan ke 25 Forum Rektor Indonesia di Unesa, beliau menyampaikan pentingnya merumuskan konsep percepatan capaian target Indonesia Emas," kata Khofifah, dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

“Beliau memberikan tugas bagaimana akademisi, sivitas akademika termasuk alumninya turut membuat konsep bagaimana Indonesia Emas bisa dicapai  lebih cepat dari tahun 2045. Khusus untuk bidang pendidikan , Prof. Mohammad Nasih Rektor Unair yang saat ini juga sebagai ketua Wantim FRI 2024/2025 telah selesei merumuskan  konsep di bidang pendidikan yaitu Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034," imbuhnya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, setelah disusun oleh tim yang sudah sangat kredibel, lahirlah Buku Pokok Pikiran Unair ‘Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034’ yang diserahkan ke PW IKA Unair Jateng dalam kesempatan itu.

Lebih lanjut Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini menegaskan bahwa buku ini akan dilakukan bedah konsep dengan mengundang significant person yang memiliki kualifikasi di bidangnya untuk mengupas lebih dalam terkait buku ini sehingga tercipta konsep yang benar-benar matang.

“Bedah konsep Pokok Pikiran Rektor Unair Jalan Pendidikan Menuju Indonesia Maju 2034 di bidang pendidikan ini rencananya akan dilakukan di Jakarta, pada tanggal 14 Mei 2024 mendatang,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network