get app
inews
Aa Read Next : Tak Disangka, Timnas Indonesia Melonjak 4 Posisi di Ranking FIFA, Vietnam-Malaysia Turun, Kok Bisa!

IKA Unair Resmi Dirikan Chapter Australia, Jejaring Global Alumni Terus Berkembang

Kamis, 18 April 2024 | 14:59 WIB
header img
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan pendirian Ikatan Alumni Unair Chapter Australia pada Kamis (18/4/2024). Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Airlangga, Khofifah Indar Parawansa, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan pendirian Ikatan Alumni Unair Chapter Australia pada Kamis (18/4/2024). Dengan langkah ini, IKA Unair Chapter Australia menjadi chapter kelima yang berdiri di luar Indonesia, mengikuti keberhasilan pendirian di Malaysia, Belanda, UK, dan Amerika.

Khofifah menyatakan komitmennya dalam memperluas jejaring alumni Unair di seluruh dunia, mengakui potensi yang ada di lulusan Unair yang tersebar di berbagai negara. 

"Jejaring ini penting untuk membangun sinergi demi kemanfaatan almamater kita di Unair," ujarnya dengan tegas.

Tindakan ini mencerminkan upaya IKA Unair dalam menggali dan memanfaatkan potensi alumni untuk mendukung perkembangan almamater mereka, menciptakan sinergi global yang bermanfaat bagi seluruh komunitas Unair.

Di setiap chapter IKA Unair di luar negeri, sudah diinisiasi bentuk sinergitas yang bisa dibangun. Salah satunya disebutkan Khofifah seperti yang dilakukan IKA Unair Chapter Amerika, dimana alumni di sana membangunkan jaringan bagaimana mahasiswa Unair bisa mendapatkan beasiswa dan intership di sejumlah instansi dan perusahaan strategis.

“Hal ini yang juga kita harapkan melalui IKA Unair Chapter Australia yang hari ini kita serahkan SK pendiriannya pada Dokter Brahm, yang beliau juga sekaligus menjadi Ketua IKA Unair Chapter Australia. Beliau ini associate Profesor di Western Sydney University,” tegas Khofifah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut