UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

Hendro Djatmiko
UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen. Foto iNewsSurabaya/hendo

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) telah menggelar Pameran Bulan Pendidikan untuk memeriahkan Bulan Merdeka Belajar. Dalam acara yang berlangsung di Laboratorium Merdeka (Lab Merdeka) Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya pada Sabtu, 4 Mei 2024, sebanyak 2.192 karya mahasiswa dan dosen dipamerkan.

Pameran ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei, dan diinisiasi serta diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNESA.

Dekan FIP, Prof. Dr. Mochamad Nursalim, M.Si., menjelaskan bahwa acara ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga sebagai refleksi atas dedikasi dan komitmen dalam dunia pendidikan. 

"Pameran ini menyajikan beragam karya dan inovasi, mulai dari media pembelajaran interaktif hingga aplikasi pembelajaran, pameran ini juga bertujuan untuk mengilhami dan meningkatkan kualitas pembelajaran," katanya.

Lebih dari sekadar pameran, produk-produk tersebut juga akan dihilirisasikan ke sekolah dan dinas pendidikan, memastikan bahwa kontribusi dari acara ini dapat dirasakan secara luas dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Acara ini adalah momen penting untuk merenungkan upaya kita dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi yang tangguh dan berdaya saing," ungkap Prof. Dr. Mochamad Nursalim, M.Si. 

"Pendidikan menjadi kunci utama dalam membentuk masa depan bangsa menuju Indonesia Emas 2045, terlepas dari berbagai tantangan yang kita hadapi." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network