Mahasiswa Unusa Raih Juara 3 Bantul Championship 2024

Ali Masduki
Prestasi yang diraih oleh Nanda Alifia bukan hanya menjadi kebanggaan bagi FKIP Unusa semata. Tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi seluruh mahasiswa. Foto/Humas Unusa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Nanda Alifia, yang tercatat dalam angkatan 2022, telah menunjukkan pencapaian gemilang yang patut diapresiasi. 

Ia berhasil menembus perhelatan olahraga bergengsi, yakni Kejuaraan Bantul Championship di Yogjakarta. Kegiatan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2024, dia meraih prestasi sebagai juara 3. 

Dalam pertarungan sengit yang melibatkan tim putri dari berbagai daerah, seperti Bantul, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Malang, dan Kendal. 

Nanda Alifia mampu menunjukkan kebolehannya sebagai seorang atlet yang berbakat, khususnya dalam bidang hockey. Dia tergabung dengan tim Hockey Jatim.

Sebagai atlet yang berprestasi, Nanda Alifia mengungkapkan rasa bersyukurnya atas pencapaian tersebut. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dukungan dari banyak pihak, terutama dari keluarga, teman-teman, dan tim pelatihnya. 

Dia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi baginya dan rekan-rekan atlet lainnya untuk terus berjuang dan menggapai impian kita.

"Capaian ini merupakan batu loncatan saya untuk mengapai mewujudkan prestasi berikutnya, sehingga saya bisa mengharumkan nama baik Unusa di kanca nasional," ungkapnya.

Nanda juga menekankan betapa pentingnya persiapan yang matang dalam perjalanan menuju kemenangan. Persiapannya untuk mencapai juara ini sangatlah intensif. 

Ia pun menghabiskan berjam-jam untuk latihan, baik di lapangan hockey maupun di luar lapangan untuk memperbaiki teknik, kekuatan, dan daya tahan fisiknya. 

"Capaian ini selain dari unsur saya pribadi, karena adanya dukungan dan arahan dari tim pelatih yang sangat membantu saya dalam menghadapi setiap pertandingan, sehingga saya bisa percaya diri dan fokus," kata dia.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network