Borneo FC Diuntungkan VAR, Madura United FC Terancam Merana, Ini Skor Pertandingan 2-1

Arif Ardliyanto
Borneo FC Diuntungkan VAR, Madura United FC Terancam Merana jika tak mampu mencetak gol. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

BALIKPAPAN, iNewsSurabaya.id – Pertandingan semifinal Borneo FC melawan Madura United dalam laga leg II semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024 berjalan panas. Borneo FC diuntungkan VAR yang akhirnya wasit menunjuk titik putih, skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC dan agregat 2-2.

Skor ini membuat nasib Madura United diujung tanduk. Jika babak kedua kebobolan lagi, Madura United dipastikan tak bisa melaju ke babak berikutnya. Untuk itu, butuh fokus untuk melancarkan serangan ke gawang Borneo FC. 

Dalam pertandingan, tensi mulai panas dengan serangan yang dilancatkanntuan rumah Borneo FC. Petaka muncul di menit ke - 12, sundulan Alfilare membuat gawang Madura United kebobolan. Namun tak bertahan lama, menit ke-19 Madura United mampu menyamakan kedudukan dengan sundulan Dalierto, skor 1-1 dengan agregat 1-2 untuk Madura United. 

Petaka di akhir babak pertama terjadi di menit 45, saat bek Madura United dianggap melanggar penyerang Borneo FC. Wasit akhirnya mengecek VAR, dan wasit VAR memutuskan untuk menunjuk titik putih, Filipe mampu menendang penalti, skor akhir babak kedua 2-1 dengan agregat 2-2.

Pertandingan babak kedua masih dinanti, kedua tim bisa fokus untuk meningkatkan serangan dan bertahan. 

Sementara itu, Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memastikan timnya sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan Madura United dalam laga leg II semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Batakan, Minggu (19/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Pada laga leg I, Pesut Etam -julukan Borneo FC- kalah 0-1 dari Madura United. Hasil itu membuat Borneo FC harus menang 2-0 atas Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- dalam laga nanti jika ingin lolos ke final ajang tersebut.

Pieter Huistra mengatakan sudah menyiapkan strategi terbaik untuk tim asuhannya dalam laga nanti. Sebab, Borneo FC ingin meraih kemenangan demi menjaga asa menjadi juara Liga 1 2023-2024.

"Kami selalu mempunyai strategi spesial, tapi saya tak bisa memberi tahumu semuanya. Tapi, kami berbicara dan berdiskusi mengenai hal itu dengan pemain tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi dan kami sudah membuat rencana tentang itu," kata Pieter Huistra dalam konferensi pers, Sabtu 18 Mei 2024.

Huistra pun sadar Madura United pastinya akan menyiapkan strategi terbaik untuk melawan timnya. Dengan begitu, laga tersebut dipastikan bakal berjalan ketat karena kedua tim akan berusaha saling mengalahkan.

"Saya rasa semuanya juga harus melakukan persiapan itu, terutama untuk pertandingan seperti ini yang menentukan apakah kami bisa melaju ke final atau tidak," ujar Huistra.

Pieter Huistra mengatakan akan menurunkan pemain-pemain Borneo FC yang sepenuhnya siap untuk laga tersebut. Tidak hanya siapa secara fisik, dia juga butuh pemain yang siap secara mental dalam bermain dalam laga dengan intensitas tinggi tersebut.

"Siapa pun yang bermain, saya tahu mereka akan siap secara mental dan fisik. Terutama mental untuk besok sangatlah penting. Jadi, saya sangat percaya diri dan optimis mengenai hal itu," pungkas Pieter Huistra.

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network