Operasi Kejahatan Jalanan di Jombang, 14 Remaja Ditangkap dan Sita Miras, Ini Daftar Kejahatannya

Zainul Arifin
Sebanyak 14 Remaja Ditangkap aparat kepolisian. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Semalam, di Jombang diguncang operasi besar-besaran yang digelar oleh pihak kepolisian untuk memberantas kejahatan jalanan. Dalam operasi yang dilakukan di berbagai sudut Kota Santri, 14 remaja berhasil diringkus karena dianggap berpotensi menimbulkan kerusuhan. Kini, mereka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jombang.

"Operasi cipta kondisi kami berhasil mengamankan 14 remaja dan menyita tiga botol minuman keras," ujar Kasihumas Polres Jombang Iptu Kasnasin dalam keterangannya kepada iNews.id, Selasa, 21 Mei 2024.

Operasi ini, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, melibatkan 80 personel gabungan dari berbagai satuan fungsi Polres Jombang dan Polsek jajaran. Wakapolres Kompol Hari Kurniawan memimpin langsung operasi yang dimulai di depan Mapolres Jombang sekitar pukul 23.00 WIB.

Patroli kemudian dilanjutkan menyusuri jalanan protokol Jombang. Personel patroli dibagi menjadi empat regu: Tim Alfa yang menyisir wilayah Kota dan Timur, Tim Beta di wilayah Barat, Tim Charli di wilayah Selatan, dan Tim Delta di wilayah Utara.

"Sasaran operasi ini adalah kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), konvoi kelompok gengster, serta kelompok perguruan yang berpotensi menimbulkan tawuran," tambah Kasi Humas Polres Jombang Iptu Kasnasin . 

Hasilnya, 14 remaja ditangkap, dan tiga botol miras ditemukan. Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa kendaraan roda dua dengan nomor polisi yang dilipat dan dibungkus tas plastik, diduga untuk keperluan tindak kejahatan.

"Remaja yang diamankan akan menjalani pembinaan di Polres Jombang, sementara 14 unit motor diamankan ke Satlantas untuk ditindak dengan tilang," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network