Jelang Pilkada 2024, Dukungan Mengalir Deras ke Gus Salman, Ini Alasannya

Zainul Arifin
Dukungan Mengalir Deras ke Gus Salman. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Dukungan kepada mantan Ketua PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman, menjelang Pilkada serentak 2024 semakin menguat. Kali ini, dukungan datang dari alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasatul Quran (MQ) Tebuireng Jombang, setelah sebelumnya didukung para kiai kampung dan guru agama.

Para penghafal Alquran dari Ponpes MQ Tebuireng menyatakan dukungan mereka untuk Gus Salman dalam kompetisi Pilkada Jombang yang akan digelar pada 27 November 2024. Gus Salman telah resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Jombang melalui penjaringan Partai Demokrat pada 9 Mei lalu.

KH. Ainul Yaqin, pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Quran Jombang, menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang berintegritas dan berpengalaman. 

"Gus Salman adalah sosok yang telah teruji dalam berbagai bidang. Pengalaman dan dedikasinya menjadi modal berharga untuk membawa Jombang ke arah yang lebih baik," ujar Kiai Ainul Yaqin saat mendampingi para alumni dalam silaturahmi ke pengasuh pesantren MQ Tebuireng untuk meminta restu dukungan kepada Gus Salman, Rabu (22/5/2024).

Alumni Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng melihat Gus Salman sebagai figur yang mampu membawa perubahan positif, terutama dalam bidang pendidikan dan keagamaan. Dukungan mereka bukan hanya berdasarkan kedekatan emosional, tetapi juga pada rekam jejak Gus Salman yang dinilai telah memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“Kami mendukung Gus Salman karena beliau adalah pemimpin yang memahami betul nilai-nilai pesantren dan kebutuhan masyarakat Jombang. Kami yakin beliau mampu menjadikan Jombang lebih sejahtera dan berdaya saing tinggi,” kata salah seorang alumni.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network