Disbudpar Jatim Gelar Bursa Pariwisata, Targetkan Pergerakan 324 Juta Wisatawan

Lukman Hakim
Kepala Disbudpar Jatim, Evy Afianasari. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur (Jatim) terus berupaya meningkatkan kunjungan wisata ke provinsi ini. Salah satunya dengan menggelar Bursa Pariwisata Jatim di Exhibition Hall Grand City Mall Surabaya.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari mulai 23-26 Mei 2024 itu menampilkan ratusan pilihan wisata, desa wisata, akomodasi, produk lokal hingga ragam paket travelling pilihan dan maskapai dengan harga lebih hemat. Peserta pameran juga mengajak setiap pengunjung mengeksplorasi keindahan pariwisata Jatim secara menyeluruh. Total ada 125 booth dan 80 peserta sustainable tourism meramaikan event bursa pariwisata terbesar tahunan di Jatim ini.

Kepala Disbudpar Jatim, Evy Afianasari menambahkan, untuk Jatim pihaknya menargettkan 324,8 juta pergerakan wisatawan. Ia memastikan setiap pelaku usaha pariwisata bertanggungjawab dan komitmen memberikan layanan paling prima kepada para pelancong dan memastikan standar keamanan di seluruh lokasi wisata baik wisata buatan, wisata minat khusus maupun maupun wisata alam. "Jadi jaminan berwisata di Indonesia aman dan nyaman itu sudah akan mulai bisa dibuktikan oleh semua wisatawan yang datang ke Indonesia," katanya, Kamis (23/5/2024).

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Dwi Marhen Yono mengatakan, Indonesia saat ini naik peringkat berdasarkan data Travel and Tourism Development Index (TTDI). Sebuah indeks pariwisata global dari World Economic Forum yang mengukur daya saing antar negara. Dari sebelumnya peringkat 32 menjadi 22. "Kita mengalahkan Malaysia di peringkat 35, Thailand 47 dan Vietnam 59," kata Marhen.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network