Penantang Eri-Armuji Mulai Muncul Dari Kalangan Milenial, Didukung Pelajar Se-Surabaya

Trisna Eka Adhitya
Penantang Eri-Armuji Mulai Muncul Dari Kalangan Milenial. Foto iNewsSurabaya/trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Eri Cahyadi-Armudji di Pilwali Surabaya nampaknya akan mendapatkan lawan yang sepadan. Ini setelah kalangan pelajar dan milenial se-surabaya memberikan dukungannya pada sosok Richard Handiwiyanto, S.H., M.H., M.KN untuk maju di Pilwali Surabaya tahun 2024.

Deklarasi dukungan pun dilakukan kalangan pelajar dan milenial yang tergabung di Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI), di sebuah cafe di Surabaya, Sabtu (26/5/2024) malam. Keresahan anak muda dalam perkembangan dunia digital menjadi alasan kuat untuk mendukung Richard maju di Pilwali Surabaya.

Ketua Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI), Dion Marcelino mengatakan, kalangan pelajar, anak-anak muda, dan milenial saat ini menghadapi tantangan zaman yang semakin kompetitif dan kreatif. Menurutnya, dengan adanya pemimpin muda seperti Richard akan mampu memimimpin generasi sezamannya. 

"Menurut saya bro Richard ini lebih milenial banget ya, soalnya kan umurnya di bawah 30 tahun, jadi pasti bisa mengikuti perkembangan digital ini," jelasnya. 

Dion mengungkapkan, Kota Surabaya sebagai salah satu kota metropolitan yang terus berkembang membutuhkan sosok pemimpin yang inovatif berbasis digital. Selama ini, pemimpin Kota Surabaya dinilai belum mampu mewadahi aspirasi anak muda dalam bidang ini. 

Ia mencontohkan, sosok Gibran ketika menjadi Wali Kota Solo yang merupakan kaum milenial telah berhasil memberikan legasi untuk mewadahi kreasi anak muda di era digital ini. Salah satunya dengan membangun Solo Techno Park yang menjadi ruang publik untuk perkembangan teknologi digital. 

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network