Alumni FISIP Untag Surabaya Bertemu, Merajut Kembali Tali Persaudaraan Lintas Generasi

Arif Ardliyanto
Alumni FISIP Untag Surabaya Bertemu untuk Merajut Kembali Tali Persaudaraan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, melalui Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), mengadakan acara yang istimewa dan penuh kenangan bagi para alumninya. Pada 26 Mei, mulai pukul 16.00 hingga selesai, alumni dari angkatan 1985 hingga 2024 berkumpul di Gedung Graha Widya lantai dua untuk bernostalgia dan merayakan masa-masa indah selama studi di Kampus Merah Putih.

Dekan FISIP Untag Surabaya, Dr. Ayun Maduwinarti, M.P., menyatakan bahwa Temu Alumni Akbar ini merupakan momen yang berharga bagi para alumni untuk berkumpul, berbagi cerita, dan mempererat tali persaudaraan. 

"Kami ingin menjadikan acara ini sebagai wadah silaturahmi antar alumni serta mengenang masa-masa perkuliahan. Selain itu, kami juga melakukan pembentukan ikatan alumni Fakultas dan setiap Program Studi," ujarnya.

FISIP Untag Surabaya, yang telah berdiri selama 39 tahun, dulunya dikenal sebagai Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Fakultas ini terdiri dari Prodi Administrasi Negara, Administrasi Niaga, dan Diploma III Sekretaris dan Public Relations (PR). 

Dr. Ayun menjelaskan bahwa program Diploma ini dibuka untuk memenuhi kebutuhan tenaga ahli madya di bidang Sekretaris dan PR. Namun, seiring dengan keinginan untuk fokus pada program sarjana, pada tahun 2000 dibuka Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi, sementara Program Diploma III Sekretaris dan PR ditutup pada tahun 2001. Pada tahun 2002, FIA resmi berubah nama menjadi FISIP.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network