Memfitnah Rais Aam PBNU, Sholeh Basyari Dilarang Mengajar di Lembaga Milik Nahdlatul Ulama

Widya Michella
Sholeh Basyari dilarang mengajar di seluruh perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama karena  dinilai tidak mencerminkan akhlak sebagai seorang santri NU. Foto: SINDOnews

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Sholeh Basyari dilarang mengajar di seluruh perguruan tinggi milik Nahdlatul Ulama karena  dinilai tidak mencerminkan akhlak sebagai seorang santri NU.

Diketahui, Sholeh Basyari melalui sebuah kanal YouTube telah merendahkan Rais Aam, KH Miftachul Akhyar. Narasi dalam video tersebut terang-terangan menuding pemimpin tertinggi PBNU telah merusak Nahdlatul Ulama (NU) dan Indonesia.

“Dia ini mengaku dosen NU ternyata tidak memiliki akhlak sebagai seorang santri. Kalau dia santri, mestinya ngerti bagaimana berakhlak kepada Rais Aam,” kata Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Dari pengecekan yang dilakukan Lembaga Perguruan Tinggi NU (LPT PBNU) diketahui bahwa Sholeh ternyata juga tidak tercatat sebagai dosen di seluruh perguruan tinggi milik perkumpulan.

Jejak Sholeh ternyata hanya tercatat sebagai tenaga pengajar di Insuri (Institut Sunan Giri) Ponorogo. Dan atas pernyataan-pernyataan Sholeh yang menyerang Rais Aam, Sholeh juga diberhentikan dari tenaga pengajar Insuri.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network