Lini Depan Timnas Indonesia Tumpul, Shin Tae-yong Dapat Kritikan Tajam, Ini Ungkapan Pengamat Bola

Arif Ardliyanto
Shin Tae-yong Dapat Kritikan Tajam karena tak menemukan striker handal. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Timnas Indonesia masih bergulat dengan masalah besar di lini depannya. Hingga kini, belum ada striker handal yang mampu menjadi mesin gol bagi Garuda. Pelatih Shin Tae-yong menerima masukan dari pengamat lokal untuk merumuskan strategi baru yang lebih efektif.

Pengamat sepakbola Tanah Air, Mohamad Kusnaeni, mengemukakan perlunya kehadiran striker baru di lini depan Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Bung Kus ini menegaskan bahwa Garuda membutuhkan striker berkualitas untuk bersaing di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

"Timnas Indonesia butuh striker tajam untuk kualifikasi Piala Dunia 2026," katanya. 

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Filipina 2-0 di matchday terakhir Grup F. Skuad Garuda menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara yang berhasil melaju ke babak ini. Namun, tantangan besar menanti karena mereka akan bersaing dengan 17 negara kuat dari Asia.

Melihat penampilan Timnas Indonesia sejauh ini, Bung Kus menyoroti kelemahan di lini serang. “Manajemen tim nasional perlu terus membenahi kualitas tim. Kita perlu memperkuat barisan penyerang dengan menambah striker berkualitas,” ujarnya kepada MNC Portal Indonesia pada Kamis, 13 Juni 2024.

Selain lini serang, beberapa posisi lain juga dinilai perlu pembenahan, termasuk penjaga gawang. PSSI saat ini sedang mengurus proses naturalisasi Maarten Paes untuk memperkuat Timnas Indonesia. 

“Beberapa posisi lain sebetulnya juga masih butuh pembenahan. Misalnya posisi kiper dan gelandang pengatur serangan,” tambah Bung Kus.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network