Sinergi Kemenkumham Jatim dan KPK, Langkah Tegas Menuju Pelayanan Publik Bebas Korupsi

Arif Ardliyanto
Sinergi Kemenkumham Jatim dan KPK untuk Menuju Pelayanan Publik Bebas Korupsi. Foto iNewsSurabaya/kemenkumham jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, menegaskan komitmen jajarannya untuk bersinergi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pemberantasan korupsi melalui perbaikan tata kelola layanan publik. Komitmen ini diutarakan Heni saat menghadiri Rapat Koordinasi Upaya Perbaikan Layanan Publik yang digelar di Ruang Binaloka Adhikara pada Jumat (14/6). Rapat ini dihadiri oleh pimpinan instansi vertikal dan aparat penegak hukum di wilayah Jawa Timur.

"Kami terus mendorong inovasi dalam pelayanan publik di semua lini, termasuk lapas, rutan, imigrasi, bapas, rupbasan, balai harta peninggalan, dan kanwil sendiri," ujar Heni.

Heni menekankan pentingnya integritas dalam pelayanan publik, sejalan dengan arahan Pimpinan KPK, Johanis Tanak, yang turut hadir dalam acara tersebut. "Penegakan SOP dan aturan perundang-undangan adalah kunci untuk pelayanan publik yang prima," jelas Heni.

Heni berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan yang bersinggungan langsung dengan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat. 

"Pemenuhan pelayanan publik berbasis HAM menjadi prioritas utama kami," tegas Heni.

Sebelumnya, Johanis Tanak mengajak seluruh peserta rapat untuk bekerja dengan ikhlas dan sesuai aturan yang berlaku. "Laksanakan tugas dan kewenangan kita dengan benar, bukan berdasarkan pemikiran pribadi," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network