Idul Adha 1445 H, PKS Jatim Bagikan 200 Ribu Paket Daging

Ali Masduki
Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam pemotongan hewan kurban, Selasa, (18/6). Foto/PKS Jatim

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Semangat gotong royong dan kebersamaan bangsa bisa diwujudkan dalam momen apapun, termasuk Idul Adha

Hal ini disampaikan Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan setelah kegiatan pemotongan hewan kurban, Selasa, (18/6). 

Irwan menjelaskan, dalam peringati Idul Adha tahun ini, PKS Jatim berhasil menghimpun 421 sapi dan 2969 kambing. 

"Dari sejumlah itu, kami akan membagi 200.525 paket daging kurban diseluruh Jawa Timur. Ini merupakan bagian dari program nasional tebar paket Kurban," katanya. 

Menurut Irwan, paket daging kurban yang dikumpulkan oleh seluruh struktur PKS dari 38 kab  akan dibagi ke masyarakat. PKS juga mengirimkan sapi kurban ke kantor PWNU dan PW Muhammadiyah Jatim.

"Alhamdulillah, hewan kurban yang terkumpul ini merupakan partisipasi dari anggota, pengurus, simpatisan, juga anggota legislatif dan caleg terpilih dari PKS. Ini menunjukkan semangat untuk terus melayani masyarakat Jatim, berbagi kebahagiaan. Terima kasih kepada semuanya," kata Irwan.  

Dalam sambutannya, Irwan menyampaikan bahwa ibadah kurban juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial. Daging kurban yang dibagikan,  lanjutnya, adalah simbol dari kepedulian terhadap sesama. 

"Di tengah situasi bangsa kita yang sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari segi ekonomi maupun sosial, semangat kurban ini menjadi sangat relevan. Melalui ibadah kurban, kita diajarkan untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama," kata pria 48 tahun ini.

"Semangat terus berkurban yang menjadi tema tahun ini,  juga berarti terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik, terus berbagi kebaikan, dan terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa. Mari kita bersama-sama menjaga semangat ini agar selalu menyala dalam hati kita, sehingga kita dapat memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa," lanjut Kang Irwan


Hadir dalam pemotongan hewan kurban oleh DPW PKS Jawa Timur, wakil ketua DPP BPW Jatijaya, Amin, Ak, bendahara DPW PKS Jatim, Lilik Hendrawati, ketua Bidang Humas, Reni Astuti, Caleg Terpilih DPRD Provinsi dapil Madura, Harisandi Savari, dan jajaran pengurus DPW PKS Jatim lainnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network