Baksos Idul Adha 2024, HDCI Surabaya Salurkan 16 Hewan Kurban

Lukman Hakim
HDCI Surabaya Salurkan 16 Hewan Kurban. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Memperingati Hari Raya Idul Adha 2024 ini, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Surabaya menyalurkan 16 hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Enam ekor hewan kurban berupa sapi diantaranya telah disalurkan ke Satlantas Polrestabes Surabaya, Ditlantas Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, Lantamal V Surabaya, Denpom V Brawijaya serta di Masjid Al-Hikmah Jalan Indragiri Surabaya.

Sedangkan sisanya sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih atau dipotong di sekretariat HDCI Surabaya di House of Bikers Surabaya (Hobis) di Jalan Diponegoro, Surabaya pada Selasa (18/6/2024).

"Enam ekor sapi sudah kita salurkan ke berbagai instansi pada H-2 Idul Adha. Sedangkan sisanya dipotong di Hobis. Kita bagikan 600 paket daging kurban kepada driver ojol, tukang becak, panti asuhan, dan warga sekitar yang berhak untuk datang ke sekretariat HDCI," ujar Indra Irawan Ketua HDCI Surabaya.

Indra menyebutkan, kegiatan baksos Idul Adha merupakan agenda rutin setiap tahun selain agenda baksos lainnya yang dilakukan hampir tiga bulan sekali.

Sepanjang tahun 2024 saja, HDCI Surabaya telah memberikan bantuan berupa mobil ambulan kepada PMI dan memberangkatkan enam marbot masjid untuk umroh ke tanah suci pada momen hari raya Idul Fitri 1445 H.

Indra mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota HDCI yang sudah berdonasi, menyisihkan rejekinya untuk kegiatan sosial dimasyarakat yang sudah dilakukan HDCI Surabaya selama tahun 2024 ini.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Pengurus, keluarga besar HDCI Surabaya, yang sudah menyisihkan rejekinya, mendonasikan untuk kegiatan Bhakti Sosial HDCI Surabaya kepada masyarakat," ujar Indra.

Ya, HDCI Surabaya selama ini dikenal sebagai organisasi penggemar motor gede yang berkomitmen menggelar baksos dan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam setiap kegiatan. Diantaranya membangun dan merenovasi tempat ibadah, bedah rumah warga kurang mampu, memberikan beasiswa, dan membantu korban bencana alam.

Bahkan dalam setiap agenda touring di berbagai daerah selaku memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Selain agenda touring, HDCI Surabaya berkomitmen menggelar baksos sebagai agenda utama, memberikan bisa membantu dan manfaat bagi masyarakat," kata Indra. 

Editor : Arif Ardliyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network