Pameran EastFood dan EastPack Surabaya 2024 Bakal Hadirkan 250 Perusahaan Lokal dan Internasional

Ali Masduki
Konferensi pers jelang gelaran Pameran EastFood dan EastPack Surabaya 2024. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Untuk ke 14 kalinya Surabaya menjadi tuan rumah Pameran EastFood (IIFEX) Surabaya 2024. Pameran ini akan digelar pada 27 – 30 Juni 2024 di Grand City Convention Hall Surabaya. 

Pameran berskala internasional yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions tersebut menghadirkan berbagai pelaku industri makanan dari 250 perusahaan baik dari lokal maupun internasional, dan memfasilitasi sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

EastFood (IIFEX) Surabaya 2024 ini diselenggarakan bersamaan dengan EastPack Surabaya 2024, yakni Pameran Internasional di bidang industri teknologi pangan, farmasi dan pengemasan. 

Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions Daud D Salim mengatakan, peserta Pameran Internasional EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya 2024 ini tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari sepuluh negara yaitu Malaysia, Singapore, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, Russia.

Menurut Daud D Salim, di tahun 2023 yang lalu pengunjung pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya berhasil mendatangkan 16.000 pengunjung berasal dari 11 negara diantaranya Malaysia, Singapore, Vietnam, Australia, Jepang, Polandia, Korea Selatan, China, Maldives, Rusia, Taiwan.

"Tentunya di tahun 2024 ini kami optimis bisa menarik lebih banyak pengunjung lagi baik dari lokal maupun internasional," katanya saat konferensi pers di Grand City Mall Surabaya, Jumat (21/6/2024).

Daud D Salim menambahkan, pameran EastFood (IIFEX) & EastPack Surabaya juga menyediakan platform yang lengkap untuk menghubungkan antara peserta dan pengunjung pameran. 

Menariknya, dalam gelaran ini juga dilengkapi oleh sesi Business Matching para pelaku industri makanan dan minuman. 

"Sehingga bisa saling terhubung dan menjaring potensi baru untuk mengembangkan bisnis mereka," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ria Trianamiki, Plh. Kepala UPT Industri Makanan, Minuman dan Kemasan Surabaya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menyampaikan apresiasi serta menyambut baik atas diselenggarakannya Pameran Eastfood (IIFEX) Surabaya 2024 ke-14.

"Event ini sangat ditunggu dan diminati oleh masyarakat khususnya pelaku industri yang bergerak dalam sektor makanan minuman dan kemasan," ucapnya.

Perlu diketahui bahwa pada Triwulan I 2024, Jawa Timur menjadi Provinsi penyumbang perekonomian terbesar kedua di Pulau Jawa dengan kontribusi sebesar 25,07% dan secara Nasional dengan capaian 14,46%. 

Struktur PDRB Jawa Timur masih ditopang oleh tiga sektor utama, yaitu sektor Industri (31,54%), Perdagangan (19,01%), dan Pertanian (9,71%). 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network