Mau Jadi Entrepreneur, Segera Daftar Program Inovator Muda

Ali Masduki
Direktur Utama Bank Maspion Kasemsri Charoensiddhi (kiri) dan Corporate Director Intiland Theresia Rustandi (kanan) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS). Foto/Intiland

Kolaborasi ini juga selaras dengan fokus dan strategi jangka panjang Bank Maspion untuk memperkuat lini bisnis. Menurutnya dengan semakin banyak generasi muda yang memilih jalan menjadi entrepreneur maka akan menjadi titik awal lahirnya pengusaha-pengusaha sukses di masa mendatang.

Program Inovator Muda merupakan rangkaian kegiatan workshop, diskusi, mentoring, dan bootcamp yang diikuti oleh para generasi muda berusia 18 hingga 30 tahun. 

Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan memberikan pengalaman pada aspek kepemimpinan, kolaborasi, serta kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah. 

Rangkaian kegiatan akan berlangsung di Kota Surabaya dan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada 26 – 30 Agustus 2024.

Mengusung tema "Building Futures: Youthful Harmony for Social, Economic, and Environment Innovation," program ini menjadi wadah bagi para peserta untuk berkolaborasi dan menciptakan inisiatif-inisiatif berkelanjutan di bidang ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

Pelaksanaan Kegiatan

Program Inovator Muda rencananya digelar selama lima hari di sejumlah lokasi di kota Surabaya dan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur. 

Seluruh peserta yang lolos seleksi untuk program ini akan mengikuti serangkaian kegiatan dan aktivitas di dalam kelas maupun di luar kelas, termasuk kegiatan community development dengan terjun langsung ke masyarakat.

Peserta program Inovator Muda bersifat terbuka dan dapat diikuti oleh generasi muda dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Seluruh calon peserta yang mendaftar akan melalui serangkaian proses seleksi.

Peserta program Inovator Muda terdiri dari dua skema, yakni pembiayaan mandiri (self-funded) dan pembiayaan penuh (fully funded) persembahan Intiland dan Bank Maspion. 

Pendaftaran peserta self- funded dibuka mulai 20 Juni hingga 5 Agustus 2024 sementara pendaftaran peserta fully funded dibuka mulai 20 Juni hingga 27 Juli 2024.

Pendaftaran peserta program Inovator Muda dilakukan secara online. Seluruh pendaftar melalui skema fully funded akan menjalani proses seleksi yang dilaksanakan oleh Intiland dan Bank Maspion. Proses seleksi tersebut meliputi penulisan esai, tes studi kasus, dan leaderless group discussion (LGD).

Pendaftar yang lolos seleksi dan akan menjadi peserta program Inovator Muda akan diumumkan pada 17 Agustus 2024. Seluruh peserta wajib untuk mengikuti sesi pembekalan atau on boarding yang dilaksanakan secara daring pada 22 Agustus 2024, sebelum pelaksanaan kegiatan.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network