Penjabat Gubernur Jatim dan Kepala Bapanas Tinjau Keamanan Pangan di Pasar Nambangan

Lukman Hakim
Penjabat Gubernur Jatim dan Kepala Bapanas Tinjau Keamanan Pangan di Pasar Nambangan. Foto iNewsSurabaya/lukman

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk pangan yang dijual di pasar tradisional. “Dengan adanya laboratorium keliling ini, kita bisa memastikan bahan pangan yang dijual aman dikonsumsi, sehingga konsumen lebih percaya dan tenang,” tambahnya.

Arief Prasetyo Adi menambahkan bahwa laboratorium keliling ini bertujuan menjaga keamanan pangan bagi masyarakat dengan melakukan tes acak secara rutin. 

“Fokus kami tidak hanya pada food security tetapi juga food safety. Alhamdulillah, hasil tes hari ini negatif semua, menunjukkan bahan pangan di Pasar Nambangan aman dikonsumsi,” kata Arief.

Upaya rutin pemeriksaan ini diharapkan dapat mendeteksi dan mengatasi sumber-sumber masalah dalam distribusi pangan, memastikan bahan pangan yang sampai ke tangan konsumen bebas dari zat berbahaya. 

“Jika ditemukan bahan pangan dengan kandungan berbahaya, kita akan telusuri dan atasi sumbernya agar tidak menimbulkan masalah lebih lanjut,” tegas Adhy.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, pemerintah Jawa Timur dan Bapanas berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan keamanan pangan, memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network