Hebat! Angkatan Pandemi Khadijah Banyak yang Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Ali Masduki
Pelepasan siswa purna didik SMP-SMA Khadijah tahun pelajaran 2023/2024 di Surabaya, Sabtu (22/6/2024). Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Angkatan pandemi SMA Khadijah Surabaya yang baru saja lulus sekolah tahun ini banyak yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Mereka tersebar di PTN seluruh Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh H. M. Abdullah, ketua panitia Pelepasan Siswa Purna Didik SMP-SMA Khadijah Tahun Pelajaran 2023/2024. Tercatat ada sekitar 58 lulusan SMA Khadijah yang berhasil masuk di PTN jalur SNMBT.

Sedangkan lulusan SMP yang tahun ini menginjak ke jenjang SMA, mayoritas diterima di SMA Negeri Surabaya. Namun ada yang masih memilih tetap melanjutkan di SMA Khadijah.

Guru PAI SMP Khadijah 2 Surabaya ini mengakui, proses belajar mengajar kala pandemi memang tidak biasa. Para guru dipaksa untuk kreatif dan beradaptasi terhadap kondisi. 

"Waktu pandemi, pendidikan tidak berkurang sedikitpun. Guru pada saat itu dipaksa untuk bisa memfasilitasi proses belajar mengajar, terutama dalam hal peningkatanIT, karena fokus belajar saat itu lewat IT," terangnya disela-sela Pelepasan Siswa Purna Didik SMP-SMA Khadijah Tahun Pelajaran 2023/2024, di Surabaya, Sabtu (22/6/2024).

Ia berharap, 340 siswa purna didik SMP dan SMA ini nantinya bisa mengamalkan seluruh ajaran dari para guru selama belajar di Khadijah. Yakni tetap berpegang bahwa Khadijah adalah sekolah pendidikan yang berbasis Islam.

"Kami semua berharap mereka tetap melestarikan budaya yang sudah menjadi ikon Khadijah," tegasnya. 

Sementara itu, Viny Alvionita Nur Cahyadi, salah satu lulusan SMA Khadijah yang berhasil masuk Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya mengungkapkan rasa syukurnya bisa mengenyam pendidikan di Khadijah Surabaya.

Ia pun menceritakan bagaimana lika-liku perjuangan sekolah selama masa pandemi. Dimulai dari pendaftaran ulang hingga bersama-sama mengikuti pengenalan dari rumah masing-masing atau MPLS. Kemudian masuk sekolah secara berkala dengan menjaga jarak satu sama lain, hingga masuk secara intensif.

"Meskipun tiga tahun lalu saat wabah corona meningkat, kami yang memiliki sebutan angkatan pandemi dengan berbagai tekad, motivasi dan niat menuntut ilmu di Yayasan Khadijah, ternyata kami mampu dan bisa melewati berbagai tantangan selama ini," tuturnya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu guru yang begitu sabar memberikan bimbingan kepada kami dengan penuh dedikasi membagikan ilmu, serta pengetahuan yang sangat berharga, sehingga mimpi-mimpi kami terwujud," tutupnya.


 

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network