SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat terus berupaya meningkatkan standar pelayanan publiknya. Untuk itu, Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melakukan studi banding ke Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.
Rombongan yang dipimpin oleh Kadiv Yankumham Ruliana Pendah Harsiwi, dengan didampingi oleh Kadiv Pemasyarakatan Dwi Nastiti, Kadiv Keimigrasian Novianto Sulastono, serta sejumlah Pejabat Administrasi, disambut hangat oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Heni tidak sendirian, ia didampingi oleh Kadiv Administrasi Saefur Rochim, Kadiv Yankumham Dukyono, serta Ketua Pokja Pembangunan ZI Kanwil Kemenkumham Jatim.
Dalam sambutannya, Heni menekankan pentingnya kepastian pelayanan bagi masyarakat. "Masyarakat sekarang menuntut pelayanan yang cepat dan pasti. Kita tidak bisa lagi seenaknya menentukan kapan memberikan pelayanan," tegasnya.
Heni berharap bahwa forum ini dapat menjadi wadah untuk berbagi ide dan strategi, sehingga tercipta ekosistem pelayanan publik yang lebih baik.
"Inovasi dalam pemanfaatan kanal komunikasi dan peningkatan kompetensi SDM kehumasan kita sangat diperlukan untuk mengkomunikasikan setiap pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.
Ruliana Pendah Harsiwi mengungkapkan kekagumannya terhadap kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim yang telah berhasil mendapatkan predikat WBBM. "Ini adalah proses dan perjuangan panjang yang membuktikan komitmen kuat pimpinan serta dukungan penuh seluruh jajaran. Tidak ada yang tidak mungkin diraih dengan komitmen tersebut," puji Ruliana.
"Kanwil Jatim memang layak dijadikan teladan. Dengan jargon 'Pasti HEBAT', mereka telah menunjukkan performa luar biasa di segala aspek, sehingga layak mendapat predikat WBK dan WBBM dalam dua tahun berturut-turut," tutupnya.
Dengan semangat ini, diharapkan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat dapat menerapkan ilmu yang didapat dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publiknya.
Editor : Arif Ardliyanto
Artikel Terkait