Turunkan Angka Stunting, Bupati Sumenep Raih Penghargaan Nasional

Lukman Hakim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi berhasil meraih Penghargaan Nasional dalam penurunan angka stunting. Foto iNewsSurabaya/lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Achmad Fauzi Wongsojudo, Bupati Sumenep, berhasil meraih juara pertama dalam penurunan angka stunting tingkat nasional melalui Program Dana Alokasi Khusus (DAK) kategori pagu sedang Subbidang Keluarga Berencana. Prestasi ini mendapatkan pengakuan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut akan diserahkan kepada Bupati Fauzi dalam acara Gebyar Apresiasi Penghargaan dan Lomba Program Bangga Kencana serta Percepatan Penurunan Stunting, yang akan diadakan di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (26/6/2024).

Dalam surat undangan dari BKKBN kepada Bupati Fauzi, tertulis: "Sebagai bentuk penghargaan bagi Pemerintah Daerah dalam mengoptimalkan pemanfaatan Dana Alokasi Khusus Sub Bidang Keluarga Berencana (KB) untuk mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional memberikan apresiasi kepada Kabupaten Sumenep. Maka bersama ini, kami mengundang Bapak Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo."

Bupati Fauzi menyatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen penuh pemerintah daerah dalam memerangi stunting dengan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk OPD, BKKBN, PKK, dan organisasi masyarakat. "Kami selalu berkomitmen dan berada di garda terdepan untuk menekan angka stunting. Semua pihak dilibatkan agar program tersebut bisa berjalan maksimal," tegasnya.

Fauzi menekankan pentingnya kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam pencegahan stunting untuk mempercepat penurunan angka stunting. "Perlu upaya berkelanjutan dan inovatif untuk mempertahankan tren positif ini," tambahnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network