Turunkan Angka Stunting, Bupati Sumenep Raih Penghargaan Nasional

Lukman Hakim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi berhasil meraih Penghargaan Nasional dalam penurunan angka stunting. Foto iNewsSurabaya/lukman

Program stunting di Sumenep mencakup seluruh wilayah, termasuk daerah terpencil, dengan tujuan menjadikan Sumenep bebas stunting di masa depan. Fauzi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempercepat pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana kesehatan, seperti puskesmas, posyandu, dan sanitasi lingkungan, serta menyediakan alat kesehatan dan logistik untuk mendukung pelayanan kesehatan ibu dan anak.

"Meningkatkan akses air bersih dan sanitasi yang layak serta membangun dan merehabilitasi sistem penyediaan air minum dan sanitasi yang aman dan berkelanjutan merupakan langkah penting lainnya," lanjut Fauzi.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan masyarakat Sumenep dapat dengan mudah mengakses air minum dan sanitasi yang layak. Fauzi juga menyatakan dukungan penuh terhadap operasional posyandu, termasuk honorarium kader dan biaya operasional, serta peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras Bupati Fauzi dan timnya dalam memerangi stunting, memberikan harapan baru bagi masa depan anak-anak di Sumenep.

Editor : Arif Ardliyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network