Ziarah ke Makam Sayyidah Khadijah RA, Khofifah Ajak Teladani Perjuangan Sang Ummahatul Mukminin

Lukman Hakim
Khofifah Indar Parawansa. Foto iNewsSurabaya/ist

MAKKAH, iNewsSurabaya.id - Di tengah Ibadah Haji-nya di Tanah Suci Makkah, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri berziaran ke Ma'la. Ini merupakan tempat di mana istri Rasulullah Muhammad SAW, Sayyidah Khadijah RA dimakamkan.

"Alhamdulillah. Pagi ini setelah Thowaf Wada' (penanda akan meninggalkan kota Makkah) saya berkesempatan ziarah ke Ma'la. Tempat di mana Sayyidah Khadijah RA dimakamkan. 
Di tempat ini pula KH. Maimun Zubair dimakamkan beberapa tahun lalu. Banyak ulama besar seperti Sayyid Abbas bin Alawy Al Maliki Al Hasani juga dimakamkan di sini," ujar Khofifah, Kamis (27/6/2024).

Khofifah mengatakan, jejak perjuangan keilmuan dan keummatan para Ulama begitu luar biasa. Begitu pula Sayyidah Khadijah RA, di mana semua jejak perjuangan, pengorbanan, ketaqwaan serta keihlasannya menjadi referensi besar untuk dijadikan pedoman hidup. 

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kita untuk mengikuti teladan beliau. Amin," imbuh Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Khofifah, Sayyidah Khadijah RA merupakan penghubung perempuan ahli surga. Karena itu, ia berharap semua umat Muslim khususnya Muslimat  bisa meneladani.

"Beliau (Khadijah RA) adalah seorang pejuang tauhid kaya raya, yang wafatnya menjadi sebab Baginda Nabi berduka tiada tara, sampai harus dihibur oleh Allah dengan perintah hijrah ke Madinah," ujar Khofifah yang juga menjadi Pembina Yayasan Pendidikan  Khodijah Surabaya tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network