Kajati Jawa Timur Lantik 14 Kajari Baru, Berikut Nama-Namanya

Lukman Hakim
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim), Mia Amiati memimpin upacara pelantikan sekaligus  pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan (Sertijab) jajaran Kejati Jatim dan 14 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Surabaya. Foto Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pimpinan kejaksaan di Jawa Timur mengalami perubahan. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kajati Jatim), Mia Amiati memimpin upacara pelantikan sekaligus  pengambilan sumpah jabatan dan serah terima jabatan (Sertijab) jajaran Kejati Jatim dan 14 Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di Surabaya, Kamis (27/6/2024).

Kajati Jatim, Mia Amiati dalam sambutannya mengatakan jika  rotasi, mutasi dan promosi jabatan merupakan hal biasa di setiap organisasi dalam rangka evaluasi, peningkatan kinerja serta regenerasi sumber daya manusia.“Setiap kebijakan pengangkatan, penempatan, dan alih tugas jabatan tentu melalui proses kajian yang mendalam,” ujar Mia. 

Mia juga mengatakan bahwa dalam hal penempatan jabatan sudah ada pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif dalam memilih insan terbaik Adhiyaksa untuk mengisi jabatan yang telah ditentukan. “Buktikan bahwa pimpinan tidak salah menempatkan saudara dalam posisi yang diemban di pundak saudara,” ujar Mia.

Mia mengingatkan, pertanggungjawaban atas apa yang dipimpinnya, tidak hanya dihadapan pejabat secara formal mempunyai kewenangan melantik. Namun juga harus bertanggung jawab dihadapan Tuhan. “Pahami pilar tentang kepemimpinan, yaitu perkataan yang benar, menyimpan rahasia, menepati janji, senantiasa memberi nasihat dan menunaikan amanah,” kata Mia.

Mia berharap semua di wilayah Kejati Jatim dapat mengikuti capaian kinerja Kejaksaan Agung dengan terus berprestasi guna menjaga kepercayaan yang dititipkan kepada Kejaksaan. “Saya mewakili pimpinan di Kejaksaan Agung meminta agar kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat terhadap kejaksaan hendaknya jangan dikhianati,” pesannya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network