AXA Mandiri Gelar Literasi Kesehatan dan Keuangan hingga Pelestarian Lingkungan

Ali Masduki
AXA Mandiri memberikan donasi 40 personal computer (PC) ke Pondok Pesantren Al Ikhlas, Sleman, D.I Yogyakarta. Foto/AXA Mandiri

Sebelumnya, AXA Mandiri memberikan donasi 40 personal computer (PC) ke Pondok Pesantren Al Ikhlas, Sleman, D.I Yogyakarta. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha kepada pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas, K.H. Abdulloh Khadziq Fauzan.  

Pada tanggal 29 Juni 2024, AXA Mandiri juga akan melakukan penanaman 200 bibit pohon pewarna alami di area Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta. 

Penanaman bibit pohon di Candi Prambanan bertujuan untuk memitigasi dampak perubahan iklim dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan  karbon netral di tahun 2060 serta sebagai simbol dari pewarna alami yang ramah lingkungan dalam produksi kain batik. 

Bibit pohon secang, jati, tarum, pinang, manggis dan rengat yang ditanam AXA Mandiri berasal dari donasi karyawan AXA Mandiri dalam kegiatan donor darah  perayaan ulang tahun ke-20 AXA Mandiri Desember lalu. 

Dengan kegiatan tersebut, AXA Mandiri menjadi perusahaan pertama yang melakukan penanaman bibit pohon pewarna alami di area candi Prambanan. 

Merujuk pada artikel CNN pada tahun 2023, seperlima dari polusi limbah air di dunia berasal dari limbah pewarna tekstil. 

Dengan penanaman bibit pohon yang menghasilkan bahan pewarna tekstil alami ini, AXA Mandiri berharap dapat mendorong penggunaan pewarna alami, sehingga warisan budaya batik Indonesia dapat bermanfaat  dalam melestarikan lingkungan.

AXA Mandiri tiada henti mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan dan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat. 

Salah satunya dengan menggelar literasi kesehatan untuk Abdi Dalem Keraton Yogyakarta tentang Demensia dan Alzheimer bekerja sama dengan Alzheimer Indonesia (ALZI) pada tanggal 29 Juni 2024. 

Melalui kegiatan ini, AXA Mandiri berupaya untuk meningkatkan wawasan komunitas Abdi Dalem sehingga dapat mengidentifikasi, mencegah, dan juga merawat Demensia dan Alzheimer’s yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Secara global, berdasarkan data World Health Organization (WHO), jumlah penderita Demensia akan meningkat 40% menjadi 78 juta jiwa pada tahun 2030. Seluruh kegiatan ini melengkapi rangkaian kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2024 yang berlangsung pada hari Minggu (30/6/2024).

Selain menghadirkan solusi perlindungan untuk membantu masyarakat mengelola risiko keuangan, AXA Mandiri di juga secara aktif menerapkan inisiatif dan kegiatan yang memiliki dampak positif kepada sosial dan lingkungan. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network