Menikmati Keindahan Sawah Calina Bato di Sumenep, Wisatawan Bakal Dibuat Kagum Kondisi Alam Asli!

Lukman Hakim
Keindahan Sawah Calina Bato di Sumenep bisa buat Wisatawan Kagum Kondisi. Foto iNewsSurabaya/lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Kabar baik bagi wisatawan yang akan berkunjung di kabupaten Sumenep. Mereka bisa menikmati destinasi wisata di ujung timur pulau Madura itu yakni Wisata Sawah Calina Bato.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, Sawah Calina Bato bisa juga menyajikan edukasi pertanian bagi wisatawan yang berkunjung.

Akses ke destinasi wisata itu juga cukup mudah. Pengunjung hanya perlu berjalan kaki beberapa meter menuju area persawahan

Nah, saat berjalan kaki tersebut, wisatawan bisa menikmati pemandangan persawahan yang indah dan berbagai jenis tanaman yang berjejer rapi.

Memang, banyak petani yang masih aktif menggarap sawahnya, dan di sepanjang perjalanan, wisatawan bisa melihat berbagai jenis tanaman seperti padi, jagung, cabe, dan pepaya.

Lokasi wisata ini tidak hanya menyediakan tempat untuk bersantai dan menikmati suasana sawah, tetapi juga berfungsi sebagai tempat edukasi.

Di sekitarnya, terdapat bibit padi, tanaman jagung, dan berbagai jenis tanaman lainnya. Pengunjung dapat belajar tentang jenis tanaman, cara menanamnya, dan berbagai aspek pertanian lainnya.

Terdapat juga gubuk-gubuk sawah yang disulap menjadi tempat istirahat untuk pengunjung.

Cuaca segar dengan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan penat dari kebisingan perkotaan.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network