Surabaya Jadi Tuan Rumah Bintang Radio Nasional 2024

Ali Masduki
Walikota Eri Cahyadi menyambut baik gelaran Bintang Radio Nasional yang di pusatkan di Surabaya. Foto/RRI

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Surabaya menjadi tuan rumah Grand Final Bintang Radio RRI Nasional 2024, pada 6-12 November 2024 mendatang. Ajang pencarian bakat menyanyi ini sebelumnya sukses di gelar Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk manandai dukungan pelaksanaan penyelenggaraan Bintang Radio tingkat Nasional yang di pusatkan di Kota Pahlawan, Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan.

Dirut LPP RRI, I Hendrasmo mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya yang siap memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terimaksih. Kita akan bersama-sama menggelar kegiatan Bintang Radio Nasional yang di pusatkan di kota Surabaya. Bintang Radio ini menghasilkan penyanyi-penyanyi kondang seperti Ruth Sahanaya,  Harvay Malehollo, ada Titik Puspa juga. Saya harap bibit-bibit muda muncul dari Surabaya," ungkap Dirut RRI I Hendrasmo di sela MOU dengan Pemkot, Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Sementara itu Walikota Eri Cahyadi menyambut baik gelaran Bintang Radio Nasional yang di pusatkan di Surabaya.

"Saya maturnuwun,  Surabaya dipilih,  Insyallah jajaran Pemkot kota suport penuh," kata Eri Cahyadi.

Dia menambahkan ini adalah kali kedua,  Surabaya menjadi tuan rumah gelaran Bintang Radio. Tentunya Pemkot siap menyambut kembali ajang adu bakat dalam bernyanyi tersebut.

Eri juga mengapresiasi gelaran road show Bintang Radio yang menyajikan kesenian dan budaya seperti halnya wayang kulit dan ludruk.

"Terlebih para pemainnya ini pegawai RRI ya, baik yang masih berdinas maupun sudah purna. Kita akan suport kegiatan RRI," terangnya.

Menuju puncak Bintang Radio Nasional di Surabaya November mendatang memang berbagai kegiatan digelar. Bertajuk RRI Fest 2.0, pagelaran kesenian dengan mengangkat budaya lokal hingga berbagai perlombaan menjadi daya tarik tersendiri.

"Kita ada titik pagelaran yang pertama di Tugu Pahlawan. Konsep yang diusung Art Festival dengan menyuguhkan budaya Ludruk dan Wayang kulit serta dolanan anak hingga berbagai lomba, kegiatannya digelar hari,  yang di kedua bertajuk vintage Market akan dilaksanakan di Kota Lama pada 28 September 2024, yang terakhir Toys Movements, kita rencanakan digelar pada 27 Oktober 2024 di THP,  Kenjeran, Surabaya," terang Ketua Panitia RRI Fest 2024, Pataka Swahara Sanja.

Nama-nama besar penyanyi top tanah air juga pernah ikut ambil bagian dalam ajang Bintang Radio. Sebut saja Titiek Puspa, Adi Bing Slamet, Broery Marantika, Eddy Silitonga, Hetty koes Endang, Andi Meriem Matalata dan Rafika Duri.  Pada generasi 2000 terdapat nama Andmesh Kamaleng, Sammy Simorangkir dan sederet penyanyi lainnya.

Editor : Ali Masduki

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network