Gelar Turnamen E-sport Piala Wali Kota, Total Hadiah Capai Rp150 Juta, Buruan Ikut!

Arif Ardliyanto
Turnamen E-sport Piala Wali Kota bakal digelar. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggelar turnamen E-Sport pertama memperebutkan Piala Wali Kota di Plaza Internatio - Kota Lama Surabaya. Acara ini akan berlangsung pada 26-28 Juli 2024 dengan total hadiah mencapai Rp150 juta.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyatakan bahwa minat anak muda di Kota Pahlawan terhadap E-Sport semakin meningkat. Inspirasi untuk mengadakan turnamen ini muncul setelah pertemuan Wali Kota Eri dengan Ketua IESPA Surabaya, Prakoso Setioputro, saat event Pesta Pora di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran.

"Sudah lama kami memikirkan kegiatan apa yang cocok untuk anak muda. E-Sport menjadi pilihan, lalu kami putuskan untuk mengadakan Piala Wali Kota. Kami ingin menunjukkan bahwa pemuda Surabaya luar biasa dan bisa lebih hebat dari kota lain," kata Wali Kota Eri pada Rabu (26/6/2024).

Selain E-Sport, Pemkot Surabaya juga sedang mengembangkan berbagai aktivitas untuk anak muda di eks THR-TRS. “Tidak hanya E-Sport, ada konsep dari Mas Prakoso agar anak muda bisa berkreasi di sana. Kami juga akan menyediakan tempat untuk band yang akan disiarkan secara langsung (streaming),” tambahnya.

Turnamen E-Sport ini akan diadakan di Plaza Internatio, kawasan Kota Lama Surabaya, dengan kategori peserta mulai dari pelajar hingga masyarakat umum. Pemkot Surabaya menyediakan total hadiah sebesar Rp150 juta untuk pemenang.

“Saya ingin menunjukkan kepada anak muda bahwa ada tempat bersejarah yang luar biasa, di mana Surabaya pernah mengalahkan Jendral AWS Mallaby. Anak-anak muda harus ingat sejarah Surabaya sebagai Kota Pahlawan, itulah alasan mengapa turnamen E-Sport digelar di Plaza Internatio,” jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network