7 Atlet Meninggal Dunia di Lapangan, Ada Tunggal Putra China Zhang Zie Jie hingga 3 Atlet Nasional

Tika Vidya Utami
Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat beraksi pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Daftar 7 atlet meninggal dunia saat beraksi menarik diulas. Ini menjadi cerita duka di dunia olahraga. Maut memang tak kenal waktu. Beberapa atlet mengembuskan napas terakhirnya ketika sedang beraksi. Setidaknya ada tujuh atlet yang mengalami nasib tersebut. Siapa saja mereka?

Berikut daftar 7 atlet meninggal dunia di lapangan:

1. Zhang Zie Jie 

Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie. Dia meninggal dunia saat beraksi pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024.

Insiden tak mengenakkan ini terjadi saat Zhang Zhi Jie melawan wakil Jepang Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu 30 Juni 2024.

Saat itu Zhang sedang bermain imbang 11-11 di game pertama melawan Kawamo. Dia bersiap untuk menerima servis dari Kawamo.

Namun secara tiba-tiba, pemain asal China itu terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang. Tim medis bertindak cepat dengan membawanya ke rumah sakit., namun nyawanya tak tertolong.

2. Kuraudo Toda

Kuraudo Toda merupakan atlet motorcross asal Jepang. Pada 2008, dia mengalami kecelakaan ketika tes motor offroad. Hal ini mengakibatkan bagian tubuh Toda mengalami kelumpuhan dari bagian dada ke bawah. Namun kejadian tersebut tidak membuatnya kapok.

Terbukti, pada 2015 dia berlatih untuk persiapan olahraga ekstrem X Games Best Whip. Saat itu, dia tengah mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, dia jatuh ke parit yang telah dipenuhi oleh styrofoam untuk keamanan. Motornya pun terbakar. 

Material styrofoam yang mudah terbakar semakin menambah kobaran api. Tim penyelamat yang melakukan evakuasi sempat menemui hambatan, dan nyawa Toda pun tak tertolong. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network