UNESA Tuan Rumah JWG Indonesia-Prancis 2024, Kolaborasi Pendidikan untuk Masa Depan

Hendro Djatmiko
UNESA jadi Tuan Rumah JWG Indonesia-Prancis 2024. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan bangga mengumumkan perannya sebagai tuan rumah Joint Working Group (JWG) Indonesia-Prancis XIII 2024. Forum penting ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan pendidikan antara kedua negara serta membahas inovasi berkelanjutan. Acara bergengsi ini berlangsung di GRAHA UNESA, Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya, mulai 2 hingga 4 Juli 2024.

“Forum ini adalah tonggak penting dalam kerja sama strategis bidang pendidikan antara Indonesia dan Prancis, bertujuan untuk memajukan pendidikan tinggi, riset, dan inovasi,” ujar Rektor UNESA, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. 

"UNESA, yang sebelumnya aktif dalam JWG di Prancis pada tahun 2022, kini siap menjadi tuan rumah dan menampilkan yang terbaik dalam penyelenggaraan acara ini," tambahnya.

Mengusung tema "Fostering Indonesia-French Higher Education, Research, and Innovation Partnership for Advanced and Sustainable Future," JWG XIII akan dihadiri oleh sekitar 30 perguruan tinggi dari Prancis dan 48 perguruan tinggi negeri serta swasta dari Indonesia. Lebih dari 350 pakar, praktisi, dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan akan berkumpul untuk memperkuat hubungan bilateral serta berbagi praktik terbaik dalam manajemen pendidikan tinggi dan riset.

Kegiatan dimulai dengan acara welcome dinner di Kantor Gubernur Jawa Timur, yang dihadiri oleh peserta JWG dan pejabat pemerintah. Pada hari kedua, opening ceremony di GRAHA UNESA menjadi momentum penting dengan sesi pleno dan pameran pendidikan yang menampilkan inovasi dari kedua negara. Sesi paralel pertama dan kedua juga dilangsungkan untuk mendiskusikan kerja sama dalam pendidikan tinggi dan riset.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network