PSI Dukung Abdul Ghofur Maju di Pilkada Lamongan

Ali Masduki
H. Abdul Ghofur. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung H. Abdul Ghofur untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Surat dukungan untuk Abdul Ghofur sebagai  bakal calon bupati Lamongan diserahkan oleh Ketua DPW PSI Jawa Timur, Aan Rochayanto, pada Senin (1/07/2024). 

Dukungan PSI di Pilkada Lamongan ini melalui kajian panjang. Aan Rochayanto mengatakan bahwa pihaknya tidak asal-asalan dalam menentukan pilihan. 

Partai yang di pimpin oleh Kaesang Pangarep tersebut sudah membuat pertimbangan matang. Termasuk penentuan koalisi PSI dengan PKB dalam mengusung Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur ini.

"Kami resmi berikan surat tugas kepada pak H. Abdul Ghofur ini tidak main-main. Karena itu terus jalin komunikasi dengan partai-partai untuk satu barisan agar kemenangan kedepannya bisa kita jemput," ungkap Aan Rochayanto.

Surat tugas bernomor 107/TUGAS/DESK-PILKADA/2024 yang ditandatangani pada 27 Juni 2024 oleh ketua Desk Pilkada DPP PSI Andy Budiman dan sekretaris Agus Mulyono Herlambang tersebut, diberikan kepada H. Abdul Ghofur yang diwakili H. Freddy Wahyudi ketua tim pemenangan internal PKB di kantor PSI Jawa Timur di Jalan Jl. Ngagel Jaya Utara IV No 33c, Pucang Sewu, Kec Gubeng Surabaya.

"Karena pak H. Abdul Ghofur masih menunaikan ibadah haji, untuk surat tugasnya tadi saya serahkan kepada ketua tim pemenangan internal PKB pak Freddy," ujar Aan panggilan akrabnya yang ditemani oleh ketua Desk Pilkada DPW PSI Jatim Ali Muntohirin, dan sekretaris DPW PSI Jatim Shobikin.

Ia memastikan bahwa surat tugas hanya diterbitkan satu kali. Hal itu sebagai keseriusan dan komitmen partainya baik dalam hal koalisi ataupun pendukungan.

Terkait rekom untuk bakal calon wakil, PSI menunggu keputusan Abdul Ghofur. Rekom tersebut akan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI mas Kaesang Pangarep.

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network