Ini Baru Presiden! Skill Beladiri Tingkat Dewa Presiden Rusia, Vladimir Putin

Oktavianto Prasongko
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Youtube)

2. Judo

Sama seperti tinju, seni bela diri judo juga menjadi salah satu olahraga kegemaran Presiden Vladimir Putin sejak masih usia muda. Bahkan Putin sudah menekuni olahraga judo sejak dia masih berusia 11 tahun. 

Puluhan tahun menekuni olahraga judo membuat skill judonya diatas rata-rata dan pada tahun 2012 Putin bahkan meraih sabuk hitam judo di usianya yang menginjak 60 tahun. 

Karena kegemarannya terhadap olahraga judo inilah Putin kerap terlihat berlatih bersama atlet judo Rusia dan seringkali melakukan sparring. Tidak heran kalua judo merupakan salah satu olahraga unggulan di Rusia yang kerap menyumbang medali emas di ajang olimpiade.

3. MMA

Selain tinju dan judo, MMA juga merupakan salah satu olahraga beladiri yang digemari oleh Presiden Vladimir Putin meskipun dia sendiri tidak melakukan olahraga ini. 

Seringkali Putin terlihat menghadiri pertarungan MMA di Rusia maupun di level internasional yang diikuti oleh petarung asal Rusia. 

Seperti pada saat Putin menghadiri kompetisi MMA di Kota Sochi, Rusia, yang merupakan menjadi tamu kehormatan sekaligus yang memberikan sabuk juara kepada para pemenang. 

Editor : Ali Masduki

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network