Ini Baru Presiden! Skill Beladiri Tingkat Dewa Presiden Rusia, Vladimir Putin

Oktavianto Prasongko
Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: Youtube)

Bukan hanya itu, Putin juga merupakan sosok yang menghargai petarung MMA Rusia yang mengharumkan negaranya di level internasional. 

Khabib Nurmagomedov contohnya, saat berhasil menjadi juara dunia kelas ringan UFC dengan mengalahkan Conor McGregor, Putin secara khusus mengundang Khabib dan ayahnya untuk berbincang dengannya sebagai bentuk apresiasi. 

Dalam perbincangan tersebut Putin juga membela Khabib yang akan dihukum oleh ayahnya karena terpancing emosi setelah duel melawan McGregor hingga terjadi kericuhan pasca pertandingan. 

Dengan sedikit bercanda Putin meminta ayah Khabib untuk tidak menghukum anaknya tersebut karena Khabib telah mengahrumkan nama negaranya.

4. Sepak bola

Selain beberapa cabang olahraga beladiri tadi, sepak bola juga merupakan olahraga yang menjadi perhatian Vladimir Putin. Sama seperti MMA, Putin juga kerap terlibat dalam event sepak bola dan menjadi sosok penting dalam suksesnya event penyelenggaran Piala Dunia 2018 di Rusia. 

Dalam kompetisi local sepak bola Rusia, Putin menjadi penggemar salah satu klub besar Rusia yakni FC Zenit Saint Petersburg. Klub yang telah 8 kali menjuarai Liga Rusia inilah klub satu-satunya yang ada di hati Vladimir Putin
 
Itulah tadi antusiasme Presiden Rusia Vladimir Putin di beberapa bidang olahraga terutama bela diri.

Editor : Ali Masduki

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network