Resepsi Nikah Massal Surabaya Meriah, Tema Garden Party Jadi Saksi 330 Pasangan Resmi Suami-Istri

Arif Ardliyanto
Nikah Massal Surabaya Meriah digelar di Balai Kota Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memilih tema Garden Party untuk acara Resepsi Akbar Isbat Nikah Massal yang digelar di Balai Kota Surabaya. Acara ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya diadakan di lokasi tersebut, mengukuhkan 330 pasangan sebagai suami-istri yang sah oleh Pengadilan Agama dan Kantor Urusan Agama (KUA).

Prosesi dimulai pada pagi hari di Gedung Siola Lantai 4 dengan sidang isbat nikah. Setelah itu, para pasangan akan dirias di Gedung Merah Putih, Balai Pemuda, oleh 330 MUA (Make-Up Artist). Pada pukul 15.00 WIB, mereka akan dikirab menuju Balai Kota Surabaya untuk acara resepsi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Surabaya, Eddy Christijanto, menjelaskan bahwa acara tahun ini berbeda dari sebelumnya. “Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menginginkan pesta resepsi dengan tema Garden Party di Balai Kota,” kata Eddy.

Eddy juga menginformasikan tentang penutupan sementara Jalan Yos Sudarso untuk acara kirab, memohon pengertian masyarakat atas gangguan ini. “Sekitar 1-1,5 jam, kami mohon maaf kepada warga yang terganggu aktivitasnya,” ujarnya.

Peningkatan jumlah pasangan yang mengikuti isbat nikah massal tahun ini mencerminkan kesadaran masyarakat akan pentingnya meresmikan pernikahan mereka. “Dari 377 pendaftar, yang lolos 330 pasangan. Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat bahwa pernikahan resmi itu mudah,” jelas Eddy.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network